30 January 2023, 22:52 WIB

Iqbal dan Eriko Menimba Ilmu di Hungaria


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

Antara
 Antara
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge

INDONESIA mengirim dua pesepak bola remaja yakni M Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano untuk menjalani program latihan di Puskas Akademia FC, Hungaria. Keduanya berangkat malam ini, Senin (30/1), untuk menetap selama enam bulan ke depan.

Iqbal merupakan kapten tim U-16 Indonesia yang mengangkat trofi Piala AFF U-16 tahun lalu. Adapun Eriko merupakan pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik Elite Pro Academy U-16.

Program beasiswa ke Puskas menjadi kerja sama apik antara PSSI, Kemenpora, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Sebelum berangkat, sore harinya Iqbal dan Eriko sempat diterima Menpora Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Kami berterima kasih atas kesempatan ini dan akan menimba ilmu di sana. Saya berharap bisa mendapat ilmu yang banyak untuk saya tanamkan agar ke depan agar saya lebih baik," kata Iqbal seusai pertemuan dengan Menpora.

Kerja sama tersebut buah dari kunjungan Perdana Menteri Hongaria yang bertemu Presiden Joko Widodo.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut kesempatan baik itu menjadi pintu agar semakin banyak pesebak bola muda memiliki peluang belajar di luar negeri. Dengan adanya program itu PSSI sangat diuntungkan.

"Kita butuh regerasi baru agar sepak bola Indonesia lebih berkualutas. PSSI sangat diuntungkan dengan adanya pengiriman pemain ke luar negeri ini dan mudah-mudahan pemain bisa ambil manfaatnya," tandasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT