06 December 2022, 19:20 WIB

Maroko Usung Asa Afrika Dan Jazirah Arab


Widhoroso | Sepak Bola

AFP/KARIM JAAFAR
 AFP/KARIM JAAFAR
Pemain Maroko menjalani latihan.

MISI berat diusung Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah Senegal gagal lolos dari babak 16 besar, Maroko mnejadi satu-satunya wakil Afrika dan jazirah Arab yang masih memiliki peluang menembus babak perempat final.

Selasa (6/12) malam ini, Maroko akan menantang tim kuat Eropa, Spanyol di Education City Stadium. Di atas kertas, Maroko memang bukan lawan sepadan bagi tim Matador. 

Dari kualitas pemain yang dimiliki, Spanyol jauh lebih unggul. Namun hal itu sama sekali tidak membuat peluang Maroko untuk membuat kejutan hilang.

Di penyisihan Grup F, Maroko menunjukkan kualitasnya untuk mengimbangi tim-tim atas Eropa. Setelah menahan imbang Kroasia tanpa gol, pasukan Walid Regragui secara mengejutkan mampu menumbangkan Belgia 2-0.    

"Kami ingin mengibarkan bendera Maroko tinggi-tinggi. Kami akan bermain terutama untuk kami dan negara kami," jerlasd Regragui.

"Kami juga ingin membuat semua orang Arab dan Afrika bahagia. Kami ingin doa mereka dan kami ingin dukungan mereka sehingga dapat memberi kami bahan tambahan untuk menang. Sebelumnya hanya orang Maroko yang mendukung kami," imbuhnya.

Jika mampu menyingkirkan Spanyol, Maroko akan menjadi negara Afrika keempat yang mampu menembus babak delapan besar Piala Dunia setelah Kamerun pada 1990, Senegal (2002), dan Ghana (2010). (AFP/OL-15)
 

BERITA TERKAIT