05 December 2022, 06:05 WIB

Warga Brasil Gelar Doa Bersama di Depan Klinik Tempat Pele Dirawat


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Miguel Schincariol
 AFP/Miguel Schincariol
Penggemar sepak bola Brasil berkumpul di depan Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo untuk mendoakan Pele.

PARA pencinta sepak bola Brasil, Minggu (4/12), berkumpul di depan rumah sakit di Sao Paulo tempat legenda sepak bola Pele dirawat karena infeksi pernafasan.

Lebih dari 100 penggemar sepak bola berdoa bersama bagi pria yang dipandang sebagai pesepak bola terbaik dunia sepanjang masa.

Peraih tiga gelar Piala Dunia itu dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (29/11) kala tengah menjalani perawatan kanker kolon, penyakit yang didiagnosa diidapnya sejak September 2021.

Baca juga: Asisten Pelatih Timnas Brasil Ajak Dunia Doakan Pele

"Kami mengiriminya kekuatan doa saat dia menghadapi pertandingan terberat dalam hidupnya," ujar seorang pecinta sepak bola Brasil Marcos Bispo dos Santos.

Dokter di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo, Sabtu (3/12) mengatakan pemain dengan nama asli Edson Arantes do Nacimento itu dalam kondisi stabil.

"Pele menanggapi positif pengobatan yang diberikan dan kondisinya tidak memburuk selama 24 jam terakhir," ungkap tim dokter.

Pele menuliskan pesan optimistis lewat Instagram dengan mengatakan. "Teman-teman, saya berharap semuanya tetap tenang dan positif. Saya kuat dna penuh harapan."

Pada Minggu (4/12), sekelompok penggemar sepak bola berdiri dalam diam di depan klinik di Sao Paulo itu sembari membawa spanduk yang menampilkan foto Pele kala muda.

Pada Minggu (4/12) siang, mereka membentuk lingkaran dan mengucapkan doa Bapa Kami. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT