05 December 2022, 07:15 WIB

Ini Alasan Sterling tidak Tampil Saat Inggris Kalahkan Senegal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
 AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling

PENYERANG timnas Inggris Raheem Sterling absen saat the Three Lions menang 3-0 atas Senegal di laga 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Dia dilaporkan absen karena alasan keluarga.

"Raheem Sterling tidak masuk dalam skuat the Three Lions malam ini karena tengah menghadapi masalah keluarga,"cicit akun Twitter resmi timnas Inggris sebelum laga melawan Senegal.

Penyerang Chelsea itu tampil di dua laga pertama babak penyisihan grup Inggris dan mencetak gol kala the Three Lions menang 6-2 atas Iran. Namun, dia tidak menjadi starter di laga melawan Wales.

Baca juga: Hajar Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Sterling merupakan starter langganan di skuat besutan Garet Southgate. Dia tampil di Piala Dunia 2018 d Rusia dan Piala Eropa 2020.

Southgate mengaku sempat berbicara panjang lebar dengan Sterling sebelum laga melawan Senegal.

"Dia tengah menghadapi masalah keluarga. Saya berbicara panjang dengannya pagi ini namun saya harus meminta bantuan orang lain untuk membantunya mengatasi masalahnya," ungkap Southgate.

Ketika ditanya apakah Sterling akan kembali ke skuat timnas Inggris untuk laga perempat final, Southgate menjawab, "Dia harus mengatasi masalah keluarganya dan kita akan lihat apa yang akan terjadi kemudian." (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT