30 November 2022, 18:13 WIB

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Cristiano Ronaldo

KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al Nassr. Mantan pemain Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu disebut akan menerima bayaran sebesar 173 juta pound atau sekira Rp3,2 triliun per tahun! 

Dilansir Daily Mail, pemain berusia 37 tahun itu sepakat dengan kontrak 2,5 tahun yang disodorkan Al Nassr. Walau telah mencapai kata sepakat, sumber yang dekat dengan Ronaldo, menyebut sang bintang belum menandatangani kontrak. Ronaldo saat ini fokus memimpin Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ronaldo menjadi pemain bebas karena tidak memiliki klub setelah Manchester United memutuskan kerja sama dengannya. Hal ini membuat Al Nassr tidak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk memboyong Ronaldo.

Musim lalu, Ronaldo memang telah dikait-kaitkan dengan klub asal Arab Saudi. Dikabarkan, ia menolak tawaran-tawaran yang ada dan memilih untuk tetap bermain di Eropa.

Setelah tidak lagi bergabung dengan Manchester United, Ronaldo berharap masih bisa berkiprah di Eropa. Namun, tidak adanya klub-klub Eropa yang menginginkan dirinya, salah satu penyebabnya adalah tuntutan gaji yang tinggi, membuat Ronaldo mengambil keputusan untuk bermain di Timur Tengah.

Al-Nassr sendiri merupakan salah satu klub Arab Saudi tersukses. Klub ini telah sembilan kali menjadi juara kompetisi di Arab Saudi. Namun, untuk tingkat internasional, Al Nassr belum bisa berbuat banyak di kejuaraan dunia antarklub. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT