30 November 2022, 07:30 WIB

Van Gaal Puji Penampilan Depay


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Fran├žois-Xavier MARIT
 AFP/Fran├žois-Xavier MARIT
Gelandang timnas Belanda Memphis Depay

PELATIH timnas Belanda Louis van Gaal mengatakan kembalinya Memphis Depay ke 11 pemain utama menjadi nilai plus bagi tim Oranye saat mereka melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Qatar, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Depay terlibat dalam dua gol yang dicetak timnas Belanda, oleh Cody Gakpo dan Frenkie de Jong, saat mengalahkan Qatar dan memastikan tim Oranye menjadi juara Grup A.

Gelandang Barcelona, yang tampil sebagai pemain pengganti di dua laga Belanda sebelumnya, menjadi starter untuk pertama kalinya sejak dia mengalami cedera hamstring, September lalu.

Baca juga: Cody Gakpo Diramalkan akan Laris Manis Selepas Piala Dunia 2022

"Perbedaan penampilan kami adalah adanya Memphis. Kami harus memainkan dia secara bertahap karena dia jarnag bermain selama dua bulan," ujar Van Gaal.

Gelandang Marten de Roon juga tampil untuk pertama kali di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera sebelum turnamen di Qatar.

Bek Bayern Muenchen Matthijs de Light tidak dimainkan sejak Belanda menang 2-0 atas Senegal namun Van Gaal memastikan sang pemain siap diturunkan di babak sistem gugur.

"Saya harus menyesuaikan visi saya karena ada sejumlah pemain yang tidak fit menjelang Piala Dunia," ujar Van Gaal.

"Saya senang kini semuanya fit. Mereka sukses mengatasi berbagai masalah yang mereka hadapi dan kini tidak ada pemain kami yang cedera," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT