30 November 2022, 07:15 WIB

Koulibaly akan Berikan Trofi Man of the Match kepada Keluarga Diop


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/JUNG Yeon-je
 AFP/JUNG Yeon-je
Angka 19 terlihat di ban kapten Kalidou Koulibaly. Angka 19 merupakan nomor punggung mendiang pemain legendaris Senegal Papa Bouba Diop.

KALIDOU Koulibaly mengatakan dirinya akan memberikan trofi man of the match, yang ia terima di laga Piala Dunia 2022 melawan Ekuador, kepada keluarga mendiang Papa Bouba Diop.

Pemain belakang itu mencetak gol penentu kemenangan kala Senegal menang 2-1 atas Ekuador di peringatan dua tahun kematian Diop karena sakit. 

Kemenangan atas Ekuador itu mengantarkan Senegal melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup A.

Baca juga: Gol Koulibaly Pastikan Senegal Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Koulibaly memberikan kehormatan bagi pahlawan timnas Senegal di Piala Dunia 2002 itu dengan menuliskan angka 19, nomor punggung yang dikenakan Diop, di ban kaptennya.

Diop mencetak gol tunggal kala Senegal mengalahkan Prancis di laga pembuka Piala Dunia, 10 tahun lalu, dan membantu Senegal mencapai babak perempat final.

"Hari ini adalah peringatan kematiannya. Saya akan memberi trofi untuk keluarganya sebagai penghormatan untuknya," ujar Koulibaly.

"Kami menyadari hari peringatan kematiannya adalah hari yang istimewa bagi keluarganya."

"Kami ingin mengenangnya karena dia membuat saya bermimpi kala saya masih kanak-kanak."

"Kami bermain untuknya sehingga kami tidak mau kalah. Penting bagi kami untuk membuat keluarga kami dan keluarga Papa bangga," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT