29 November 2022, 21:38 WIB

Hadapi Senegal, Ekuador Tetap Andalkan Valencia Di Lini Depan


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Enner Valencia (kiri)

ENNER Valencia akan tetap menjadi andalan Ekuador saat menghadapi Senegal dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, Qatar di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11) malam ini. Padahal, Valencia saat ini masih didera cedera lutut.

Tenaga Valencia dibutuhkan Ekuador untuk meraih setidaknya meraih satu poin dari Senegal untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. Valencia saat ini telah mengemas tiga gol dan bertengger di puncak top skor bersama striker Prancis, Kylian Mbappe.

Ekuador saat ini berada di posisi dua klasemen Grup A dengan poin 4, sama dengan Belanda yang beradi di posisi pertama, namun kalah dalam poin fair play dari Belanda. Sedangkan Senegal berada di posisi tiga dengan poin tiga.

Di kubu Senegal, kemenangan menjadi hal mutlak untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Keharusan ini membuat pelatih Senegal Aliou Cisse dipastikan akan menerapkan permainan menyerang sejak menit awal. (AFP/OL-15)

Susunan pemain 

Ekuador (4-4-2)

Hernan Galindez (kiper); Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Moises Caicedo, Carlos Gruezo, Alan Franco; Michael Estrada, Enner Valencia (capt)

Senegal (4-3-3)

Edouard Mendy (kiper); Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly (capt), Abdou Diallo, Ismail Jakobs; Idrissa Gana Gueye, Pape Gueye, Pathe Ciss; Iliman Ndiaye, Boulaye Dia, Ismaila Sarr

BERITA TERKAIT