29 November 2022, 14:26 WIB

Polri Bersama PSSI dan LIB Gelar Rakor Bahas Liga 1


Khoerun Nadif Rahmat | Sepak Bola

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
 ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Penyampaikan keterangan pers hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Sepak Bola Liga 1 

POLRI bersama Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan rapat koordinasi guna membahas pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia.

"Rapat kordinasi pengamanan untuk membahas pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola sebagaimana diatur dalam Peraturan Polisi Nomor 10 tahun 2022," kata Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effndi

Agung menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya bersama PSSI serta PT LIB akan membahas soal aspek pengamanan dalam kompetisi sepak bola khususnya Liga 1.

"Pihak PSSI dan LIB serta penyelenggara akan mengordinasikan aspek pengamanan agar kompetisi sepak bola Indonesia dapat dinikmati dengan standar pengamanan dan keselamatan yang baik," ujarnya.

Baca juga: Menpora: Polri Belum Putuskan Kelanjutan Liga 1

Lebih lanjut, rapat koordinasi tersebut rencananya akan digelar pada Selasa (29/11) pukul 14.00 WIB di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Rencananya Jam 14.00 WIB," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 mengenai pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga. Perpol tersebut dikeluarkan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan jiwa. (OL-4)

BERITA TERKAIT