27 November 2022, 22:34 WIB

Bungkam Belgia, Maroko Perlebar Jalan Ke Babak 16 Besar


Widhoroso | Sepak Bola

AFP/JACK GUEZ
 AFP/JACK GUEZ
Ekspresi pemain Maroko usai mengalahkan Belgia 2-0 di penyisihan Grup H, Minggu (27/11).

MAROKO menunjukkan diri sebagai salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Menghadapi salah satu tim kuat Eropa, Belgia, dalam lanjutan penyisihan Grup F, Minggu (27/11) di Al-Thumama Stadium, Doha, Maroko secara mengejutkan meraih kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan Maroko disumbang Abdelhamid Sabiri menit ke-73 dan Zakaria Aboukhlal (90'+2). Maroko bahkan bisa memperbesar kemenangan jika gol Hakim Ziyech di masa injury time babak pertama tidak dianulir wasit.

Kemenangan atas Belgia membuat Maroko sementara memimpin Grup F dengan poin empat setelah di laga pertama, mampu menahan Kroasia imbang tanpa gol. Untuk lolos, wakil Afrika itu cukup meraih hasil imbang saat melawan Kanada di laga terakhir Grup F.

Sedangkan bagi Belgia, yang kini menempati posisi dua dengan poin tiga, kekalahan dari Maroko ini membuat langkah ke babak selanjutnya menjadi sulit. Belgia, yang di laga sebelumnya menang 1-0 atas Kanada, akan menghadapi Kroasia di laga pamungkas Grup F dan butuh kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Belgia terancam kehilangan posisi dua karena Kroasia, yang kini menempati peringkat tiga dengan poin satu, belum memainkan laga kedua melawan Kanada. Di atas kertas, Luka Modric dan kawan-kawan tidak akan kesulitan mengatasi Kanada. Jika menang atas Kanada, Kroasia memiliki poin empat dan akan menggeser Belgia dari posisi dua. (OL-15)  

BERITA TERKAIT