17 November 2022, 17:25 WIB

Perwakilan Korban Tragedi Kanjuruhan Datangi Komnas HAM


mediaindonesia.com | Sepak Bola

DOK.MI
 DOK.MI
Kantor Komnas HAM di Jakarta

SEKITAR 20 orang yang mengatasnamakan perwakilan dari korban tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tiba di Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait  peristiwa kelam 1 Oktober 2022 yang menewaskan 135 orang suporter sepak bola.
 
Pantauan di lapangan, Kamis (17/11), para korban Kanjuruhan tiba di Komnas HAM pukul 14.37 WIB menggunakan bus dengan nomor polisi N-7154-UH.
 
Setibanya di Komnas HAM, perwakilan korban Tragedi Kanjuruhan itu langsung masuk menuju Komnas HAM untuk berdialog dengan pimpinan Komnas HAM yang diwakili oleh Koordinator Subkomisi Penegakan HAM Komnas HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner Mediasi Prabianto Mukti Wibowo, dan Komisioner Pengaduan Hari Kurniawan.


Baca juga: Polda Metro Amankan Lokasi Nobar Piala Dunia 2022

 
Pertemuan antara perwakilan korban Tragedi Kanjuruhan dan Komisioner Komnas HAM sendiri berlangsung tertutup. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil pertemuan tersebut.
 
Pada Sabtu (1/10) terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan,
Kabupaten Malang. Kekalahan itu menyebabkan sejumlah suporter turun dan masuk ke dalam area lapangan.
 
Akibat kejadian itu, sebanyak 135 orang dilaporkan meninggal dunia akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher serta asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang. Selain itu, dilaporkan juga ada ratusan orang yang mengalami luka ringan termasuk luka berat. (Ant/OL-16)

BERITA TERKAIT