12 November 2022, 21:10 WIB

Persib Bantah Hengkangnya Ricky Kambuaya Ke Klub Malaysia


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Ricky Kambuaya (kanan)

SEJAK beberapa hari terakhir beredar kabar pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya setuju pindah ke klub asal Malaysia, Terengganu FC. Terengganu FC dikabarkan mendaftarkan pemain berusia 26 tahun itu untuk kompetisi musim depan mengisi slot pemain asing.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara terkait isu tersebut. Teddy menyatakan belum ada pembicaraan antara Persib dan Terengganu FC untuk kepindahan Kambuaya. Oleh karena itu, ia memastikan eks Persebaya Surabaya tersebut tetap pemain Maung Bandung.

Kambuaya meneken kontrak dengan Persib selama dua tahun. Selain itu, klub kesayangan Bobotoh tersebut juga punya opsi perpanjangan satu tahun lagi.

"Sampai saat ini kita tidak menerima komunikasi apa pun dari pihak Terengganu. Kemudian juga Ricky Kambuaya masih terikat kontrak dengan kita," kata Teddy.

Teddy memahami isu perpindahan pemain biasa terjadi di dunia sepakbola. Maka dari itu, ia tidak ambil pusing dengan situasi yang sedang dialami Kambuaya.

"Jadi ya di sepakbola itu biasa soal isu-isu rumor transfer pemain seperti itu. Jadi buat kami, kita tidak terlalu tanggapi juga karena tidak ada komunikasi apa pun ke kita. Jadi kita anggap saja itu hoaks," ucapnya.

Saat ini Persib tetap menggelar latihan. Meski sampai sekarang nasib Liga 1 2022/23 masih belum ada kepastian kapan kembali bergulir lagi. Kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut sudah berhenti bergulir sejak 2 Oktober 2022. Hal ini imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT