02 November 2022, 14:47 WIB

Klub Berharap Kompetisi Segera Digulirkan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Ilustrasi

SEJUMLAH Sejumlah klub berharap kompetisi sepak bola di Indonesia bisa cepat digulirkan kembali. Di saat yang sama, pihak PSSI telah mengirimkan surat kepada FIFA bahwa penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) akan dilakukan untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Bila semua sesuai restu FIFA, maka KLB akan digelar pada 18 Maret 2023.

"Semoga dengan rencana digelarnya KLB PSSI yang dipercepat, maka liga dapat segera dimulai dalam bulan-bulan ini,” kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, Rabu (2/11).

Sebagai klub pendatang baru di Liga 1, Ardian berharap penyelenggaraan liga Indonesia dapat dikelola secara profesional. Ia ingin penyelenggaraan KLB PSSI itu bisa memberikan perbaikan kepada sepak bola Indonesia. “Kami berharap liga dapat dikelola lebih profesional lagi sehingga dapat menciptakan ekosistem yang sehat serta industri yang maju untuk persepakbolaan Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan timnya akan mengikuti keputusan yang sudah dikeluarkan Exco PSSI. Hal terpenting saat ini, kata dia, keputusan tersebut dapat bermanfaat kepada semuanya, terutama peserta liga.

"Supaya Liga 1 segera diputar kembali, termasuk liga 2. Jadi jangan terus dengan sudah disepekati adanya KLB ini dimajukan, tapi (kompetisi) liga malah tidak berjalan,” kata dia.

Sumardji mengatakan, dengan tidak adanya kepastian penyelenggaraan kompetisi maka klub menderita. Ia menegaskan klub hanya ingin adanya kepastian kompetisi kembali berjalan. “Tentunya kami berharap dengan KLB, semoga saja dapat menghidupkan kembali liga dan semua yang terkait dengan sepak bola," katanya. (OL-15)
 

BERITA TERKAIT