03 October 2022, 21:21 WIB

Menpora Amali Tegaskan Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Paling Utama


mediaindonesia.com | Sepak Bola

Ist
 Ist
Menpora Zainudin Amali didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Gubernur Jatim  Khofifah Inda

MENERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan penanganan tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur .Menpora Amali menegaskan pemerintah fokus dalam penanganan korban.

“Sejak kemarin arahan Bapak Presiden kepada kita adalah menangani korban.Kita bertakziah ke rumah duka (korban meninggal dunia).Dan yang sedang dirawat kita berharap segera pulih,” kata Menpora Amali dalam wawancara bersama dari Malang, Senin(3/10).

Dijelaskan MenporaAmali, terkait penanganan kasus, Polr itenga hmelakukan investigasi. Sedangkan PSSI diminta untuk mengevaluasi secara total terhadap sistem kompetisi.

“PSSI harus segera mengevaluasi dan memberikan laporannya.Sementara itu,Polri menangani kasus dan melakukan investigasi. Secara keseluruhan penanganan korba nmerup yang paling utama,” ujar Menpora Amali.

Baca juga: Menpora dan Kapolri Kunjungi Korban Luka Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit

Lebih lanjut ,Menpora Amali menjelaskan kompetisi Liga untuk sementara waktu dihentikan.

Hal tersebut juga menjadi arahan Presiden Joko Widodo. Penghentian sementara kompetisi ini sampai evaluasi total selesai dilakukan.

“Penghentian sementara Liga sudah pasti.Nah kita minta kepada PSS untuk mengevaluasi total sistem penyelenggaraan. Kita berharap evaluasi yang dilakukan PSSI ini berjalan cepat dan baik,” tuturnya.

Sebelumnya, pemerintah telah menyampaikan ada 448 orang yangmenjad ikorban tragedi Kanjuruhan. Rinciannya adalah sebanyak 302 orang mengalami luka ringan, 21orang luka berat, dan125 orang meninggal dunia.(RO/OL-09)

BERITA TERKAIT