29 September 2022, 13:30 WIB

Pesan Neymar Dijadikan Alat Kampanye oleh Bolsonaro


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Anne-Christine POUJOULAT
 AFP/Anne-Christine POUJOULAT
Penyerang timnas Brasil Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

NAMA Neymar tersangkut dalam kampanye pemilihan presiden Brasil setelah pesepak bola Paris Saint-Germain itu melansir pesan video di media sosial, Rabu (28/9). berterima kasih atas kunjungan Presiden Jair Bolsonaro ke yayasan amal miliknya.

Penyerang timnas Brasil itu sama sekali tidak menyinggung masalah politik dalam pesan video singkat kepada Bolsonaro, yang diunggah empat hari sebelum pemilu Brasil, Minggu (2/10).

Namun, itu tidak menghentikan kubu Bolsonaro untuk menjadikan pesan video dari salah satu bintang sepak bola terbesar Brasil itu untuk meraih dukungan dalam upaya mengalahkan mantan presiden Luis Inacio Lula da Silva dalam pemilu.

Baca juga: Bolsonaro Tegaskan akan Pensiun Jika Kalah di Pemilu

"Halo, Presiden Bolsonaro. Saya berterima kasih atas kunjungan Anda," ujar Neymar di Instagram.

"Saya akan sangat senang jika bisa berada dengan Anda di sana namun posisi saya jaugh. Saya harap Anda menikmati kunjungan Anda ke insitusi kami, yang merupakan kebanggaan saya," lanjut pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Menteri Komunikasi Fabrio Faria dan putra Bolsonario, Flavio, dengan segera mengunggah video Neymar itu di Twitter.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Neymar setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr Institute, yayasan amal yang didirikan pesepak bola itu pada 2014 untuk mendanai program pendidikan, budaya, dan olahraga bagi 3 ribu anak kurang beruntung di Kota Praira Grande, kota tempat Neymar dibesarkan. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT