12 September 2022, 14:59 WIB

Empat Kartu Merah Warnai Laga Juventus Kontra Salernitana


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

AFP
 AFP
Pemain Juventus Dusan Vlahovic saat bereaksi dalam laga kontra Salernitana.

JUVENTUS kembali bermain imbang pada lanjutan Serie A Italia. Menjamu Salernitana di Stadion Allianz, Juventus yang ketinggalan dua gol di babak pertama, akhirnya bangkit hingga memaksakan hasil imbang 2-2.

Hasil itu membuat skuad asuhan Massimiliano Allegri bermain imbang untuk keempat kalinya di awal musim ini. Pertandingan berakhir dengan kericuhan, disertai empat kartu merah menyusul gol Arkadiusz Milik, yang sempat membuat Juve unggul 3-2 di akhir laga dianulir VAR.

Adapun Milik sempat membuat Stadion Allianz bergema dengan sundulannya, yakni lima menit pada perpanjangan waktu. Namun, gol itu dianulir karena Leonardo Bonucci berada dalam posisi offside.

Baca juga: Ditahan Imbang Cremonese, Atalanta Gagal ke Puncak Klasemen

Milik diganjar kartu kuning kedua, karena melepas kausnya setelah mencetak gol yang kemudian dianulir tersebut. Juan Cuadrado, Allegri dan bek Salernitana Federico Fazio juga dikeluarkan dari lapangan, ketika terjadi ketegangan di pinggir lapangan.

Allegri memprotes gol yang dianulir. Sebab, dirinya menilai Antonio Candreva yang berada di dekat bendera sudut, menjadi pemain Salernitana terakhir.

Baca juga: Udinese Beri Rekor Buruk Untuk Jose Mourinho

"Kami belum melihat video itu. Bagaimana jika dia (Candreva) membuat semua orang tetap di dalam? Kami tidak memiliki video itu, tidak ada yang memilikinya. Jadi saya tidak tahu," pungkas Allegri.

Salernitana mengguncang Juventus selama 45 menit pertama, dengan mampu unggul 2-0. Candreva mencetak gol di menit ke-18 dan penalti Krzysztof Piatek jelang turun minum, yang memperbesar keunggulan tim tamu.

Adapun gol Juventus dicetak Gelison Bremer di menit ke-51. Bonucci kemudian menyamakan kedudukan 2-2 lewat rebound, setelah penaltinya yang diblok kiper Salernitana.(AFP/OL-11)

BERITA TERKAIT