08 September 2022, 16:05 WIB

Borneo FC Alami Masalah di Lini Belakang


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

BORNEO FC Samarinda bakal menjamu Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Jumat (9/9). 

Namun, skuad berjuluk Pesut Etam dalam kondisi pincang di lini belakang, karena masih akan tampil tanpa bek asing andalan, yakni Javlon Guseynov.

"Hukuman terakhir untuk Javlon saat melawan Persita. Insyaallah sudah bisa tampil lagi saat melawan Bhayangkara FC," ungkap asisten pelatih Borneo FC Akhyar Ilyas dalam keterangannya, Kamis (8/9).

Baca juga: Agustin Cattaneo Klaim Langsung Nyetel Bersama Persita

Pertahanan Borneo FC mendapat sorotan, lantaran kebobolan empat kali pada dua laga terakhir. Absennya Javlon Guseynov ditengarai berpengaruh besar pada kekuatan di lini belakang.

Adapun pemain Uzbekistan itu tengah menjalani sanksi larangan bertanding dalam tiga pertandingan. Serta, masih akan absen ketika berhadapan sengan skuad Pendekar Cisadane.

Baca juga: PSIS Waspadai Daya Kejut Persikabo

Diketahui, absennya Guseynov membuat lini belakang Borneo dijaga Diego Michiels dan Agung Prasetyo. Namun, catatan duet Diego dan Agung dinilai belum meyakinkan, karena Borneo kerap bebobolan di menit awal laga.

"Kami sudah berbenah dan semoga bisa meraih hasil maksimal di laga selanjutnya," jelas Akhyar.

Sementara ini, Borneo FC bertengger di peringkat kedua klasemen mengemas 18 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Madura United yang memimpin klasemen.(OL-11)

BERITA TERKAIT