01 September 2022, 19:11 WIB

Persebaya Antisipasi Lini Depan Bali United


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Persebaya melakukan selebrasi seusai mencetak gol di gawang lawan.

PERSEBAYA Surabaya mengantisipasi lini serang Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu ingin mempertahankan tren kemenangan, yang didapat pada dua laga sebelumnya.

Skuad asuhan Aji Santoso itu dalam kepercayaan diri tinggi, karena di dua laga terakhir meraih tiga poin. Masing-masing dengan skor identik 1-0 kontra PSIS Semarang dan PSS Sleman. Persebaya berada di peringkat kedelapan dengan 10 poin, hasil dari tiga menang, satu seri dan tiga kalah. 

Dua kemenangan terakhir tentu saja menjadi modal untuk bisa menundukkan Bali United. Namun, Persebaya wajib mewaspadai lini depan Bali United yang menjadi salah satu tim dengan produktivitas yang baik. Saat ini, Bali United sudah mencetak 14 gol dari tujuh pertandingan. Aji menilai semua pemain Bali United memiliki kualitas yang bagus, terutama di lini tengah dan lini depan.

Baca juga: Hadapi Bali United, Persebaya Tetap Andalkan Pemain Muda

"Yang jelas antisipasi pertandingan besok sudah kami siapkan, tinggal pemain menjalankan instruksi saya. Intinya, sudah sangat siap dengan segala kemungkinan. Memang mereka tim produktif, tapi itu sudah kami antisipasi," jelas Aji dalam konferensi pers, Kamis (1/9).

Bek Persebaya, Rizky Ridho, menyebut pemain sudah mempelajari skema serangan Bali United untuk mencetak gol. “Kami siap mengantisipasi serangan Bali United dan menganalisis striker mereka. Mulai dari lihat video pertandingan mereka, hingga menjalankan arahan dari pelatih,” tutur Rizky.

Baca juga: Borneo FC Bukukan Tren Positif, Pemain Diminta Tetap Fokus

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai Persebaya memiliki kualitas permainan yang baik. Teco, sapaan karibnya, berambisi membalas kekalahan pada musim lalu. Dari dua laga di Liga 1, Bali United selalu kalah dari Persebaya. Namun, Serdadu Tridat, julukan Bali United, mampu menang di laga terakhir dengan skor 1-0 pada fase grup Piala Presiden 2022.

"Kalah musim lalu dua kali, saya pikir kita harus terima. Ketika kami kalah, mereka main lebih bagus. Tapi, tahun ini kami sudah main di Piala Presiden bisa menang. Saya pikir tetap dua tim kuat dan Persebaya punya pemain bagus. Kami sudah siap untuk pertandingan besok," imbuh Teco.

Bali United meraih tiga kemenangan beruntun di laga sebelumnya. Tepatnya, seusai mengalahkan Barito Putera, Persib Bandung dan terakhir mengalahkan Persik Kediri. Adapun Bali United berada di urutan keempat dengan 15 poin.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT