01 September 2022, 11:29 WIB

Arsenal 5 Kali Menang Beruntun, Arteta belum Puas


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/	ADRIAN DENNIS
 AFP/ ADRIAN DENNIS
Pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol

MANAJER Arsenal Mikel Arteta belum sepenuhnya puas setelah menjaga kemenangan beruntun dengan menaklukan Aston Villa 2-1 di Stadion Emirates, London, Kamis (1/9) dini hari WIB. Itu adalah kemenangan kelima beruntun The Gunners--julukan Arsenal--sekaligus mengokohkan di posisi puncak klasemen Liga Primer dengan poin 15.

Aston Villa yang memiliki ambisi menghentikan tren sempurna Arsenal bermain ngotot sejak awal laga. Namun Arsenal mampu membuka keunggulan lewat gol Gabriel Jesus di babak pertama (30'). Aston Villa sempat menyamakan kedudukan lewat Douglas Luiz pada menit ke-74', tapi kemudian Gabriel Martinelli kembali membawa Arsenal unggul pada menit ke-77.

Mikel Arteta senang dengan kemenangan Arsenal atas Aston Villa. Kendati demikian, ada beberapa hal yang menurutnya masih harus ditingkatkan. Arsenal gagal mengeksekusi sempurna percobaan 22 tendangan yang sembilan kali di antaranya tepat sasaran

"Kami jelas sangat senang karena kami memenangkan pertandingan sepak bola yang pantas kami menangkan. Cara kami tampil dan bermain, dan kami harus melanjutkannya, saya puas," kata Arteta dilansir laman resmi klub.

"Sekali lagi, ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan Anda bisa melihatnya di babak kedua, tetapi cara kami bermain di babak pertama, jumlah peluang, seberapa banyak yang kami hasilkan, seberapa dominan kami, dan energi yang kami hasilkan sangat menyenangkan sebagai pelatih," lanjutnya.

Baca juga:  Kalahkan Aston Villa, Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen

Pada lima pertandingan musim ini, termasuk laga tadi, Arsenal menunjukkan wajah berbeda. Perubahan gaya bermain Arsenal juga berpengaruh besar terhadap aliran serangan. Saat ini mereka sudah mencetak rerata 2,6 gol setiap pertandingan, jauh lebih banyak dibandingkan musim lalu (1,6 gol). Arsenal juga mencatat rerata tendangan sebanyak 17,4 kali, hanya lebih rendah dari Liverpool (18,8 kali) dan Manchester City (17,8 kali).

Manajer Aston Villa Steven Gerrard menilai level permainan Arsenal terasa berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya.

“Akibat level mereka yang berada di atas kami, kami terus memberikan bola. Kami kecolongan karena tidak mampu bertahan dengan benar,” jelasnya.(Skysports/OL-5)

BERITA TERKAIT