28 August 2022, 22:40 WIB

Bekap Persis, Borneo FC Kembali Ke Puncak Klasemen


Widhoroso | Sepak Bola

ANTARA/Prasetia Fauzani
 ANTARA/Prasetia Fauzani
Sejumlah pemain Borneo FC.

BORNEO FC tidak membiarkan Madura United berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 terlalu lama. Kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Segiri, Minggu (28/8) malam WIB, membawa Borneo FC kembali ke puncak klasemen.

Kemenangan itu membuat tim Pesut Etam kini mengumpulkan nilai 18 dari tujuh laga, unggul dua poin dari Madura United. Sedangkan Persis yang sempat mendapatkan dua kemenangan di laga sebelumnya, tertahan di posisi ke-15 dengan nilai enam.

Menghadapi Persis Solo, gawang Borneo FC justru kebobolan terlebih dulu pada menit ke-36. Umpan Fernando Rodriguez diselesaikan Althaf Indie dengan tendangan kaki kanannya tanpa bisa dicegah kiper Dwi Kuswanto.

Borneo FC yang tersentak dengan gol itu berusaha bangkit, dan sukses menyamakan kedudukan empat menit menjelang babak pertama berakhir. Tendangan Terens Puhiri dari sisi kanan serangan ditinju kiper Muhammad Riyandi. Bola muntah disambut Jonathan Bustos yang selanjutnya menceploskan bola ke dalam gawang.

Menit ke-59, Borneo FC sukses membalikkan keadaan. Umpan dari sisi kanan serangan ditanduk Ahmad Nur Hardianto, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan dengan mempermalukan tuan rumah Bhayangkara FC 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tambahan tiga angka menempatkan Persita di peringkat empat klasemen sementara dengan 15 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan ini, Bhayangkara FC memulai laga dengan baik dan memberikan ancaman pada menit ke-13. Tapi tandukan Sani Rizki menyambut umpan Antoni Putro Nugroho masih menghantam sisi kanan luar gawang.

Sebaliknya, Persita justru berhasil membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-24. Umpan pendek Ezequiel Vidal diselesaikan Ramiro Fergonzi yang tak dapat dicegah kiper Awan Setho Raharjo. Eksekusi penalti Youssef Ezzejjari di menit ke-31 membuat babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Persita langsung tancap gas di babak kedua, dan kembali mengungguli lawannya ketika laga berjalan lima menit melalui gol Wildan Ramdhani. Namun laga dihentikan sementara di menit ke-62, karena lapangan digenangi air akibat hujan deras, sehingga bola tidak bergulir dengan baik.

Selepas laga dilanjutkan kembali usai terhenti selama lebih dari setengah jam, Persita sukses memanfaatkan situasi untuk memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-63 melalui brace Wildan.

Bhayangkara FC akhirnya hanya bisa memperkecil kekalahan ketika Ejjezzari memanfaatkan umpan Dendi Sulistyawan untuk menjebol gawang Persita, sehingga laga ditutup dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT