28 August 2022, 11:44 WIB

Imbang Lawan Juventus, Mourinho Malu Lihat Permainan Roma


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Marco BERTORELLO / AFP
 Marco BERTORELLO / AFP
  

PELATIH AS Roma Jose Mourinho, merasa timnya beruntung bisa menahan Juventus 1-1 pada Sabtu (27/8) malam WIB di Stadion Allianz. Mourinho juga merasa malu dengan sikap para pemainnya di laga itu.

Baru bermain selama dua menit, gawang Roma sudah dibobol oleh Dusan Vlahovic. Namun AS Roma berhasil bangkit di babak kedua. Mereka memaksa Si Nyonya Tua berbagi poin setelah Tammy Abraham mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-69.

"Di jeda pertandingan, saya mengatakan kepada tim saya bahwa saya malu melihat permainan mereka," kata Mourinho.

Mourinho menyebut anak asuhnya bermain dengan sangat buruk di laga ini dan hampir mendapat tekanan dari tuan rumah sepanjang permainan, khususnya di babak pertama.

"Kami sama sekali tidak melakukan apa-apa, itu murni keberuntungan. Tim yang sangat berbeda di babak kedua, meski pun sayangnya saya tidak memiliki banyak pilihan untuk dimainkan dari bangku cadangan, dengan (Nicolo) Zaniolo dan (Georginio) Wijnaldum cedera," jelasnya.

Baca juga: Juergen Klopp : Versi Terbaik Kami Kembali

Hasil imbang ini membuat AS Roma tertahan di urutan keempat klasemen sementara dengan tujuh poin.

Adapun Juventus berada di peringkat ketujuh dengan lima poin dari tiga laga

Pelatih Juventus Massimilano Allegri mengakui kecerdikan Mourinho. Hal itu membuat Roma menemukan celah untuk menyamakan kedudukan jelang akhir pertandingan.

"Dia adalah pelatih yang pintar dan tajam dalam membaca pertandingan. Jika tidak mengakhiri pertandingan, maka akan selalu terbuka peluang untuk menyamakan kedudukan," kata Allegri.

Allegri juga tidak menampik bahwa performa timnya menurun jika dibandingkan di babak pertama.

Dia menilai Juventus seharusnya bisa mempertahankan keunggulan mereka di laga tersebut.

"Ya, tim kami mengalami kelelahan di babak kedua setelah tampil sangat dominan di babak pertama. Namun kami seharusnya bisa mempertahankan keunggulan kami," kata Allegri.

Di pertandingan lainnya, AC Milan kembali tak terkalahkan untuk mempertahankan gelar Serie A mereka dengan kemenangan 2-0 atas Bologna, Minggu (28/8) dini hari WIB.

Bermain di Stadion San Siro, Milan, gol Rafael Leao dan Olivier Giroud menjaga rekor tidak terkalahkan Milan di awal musim ini.

Kemenangan ini menempatkan Rossoneri di puncak klasemen berkat perolehan tujuh poin dari tiga laga dijalani.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan jika timnya matang dan siap di musim ini. Dia juga menyoroti pentingnya rotasi di skuadnya saat ini mengingat jadwal yang semakin padat.

“Ini musim yang berbeda, kami akan memainkan tujuh pertandingan dalam 21 hari dan akan ada kebutuhan untuk rotasi. Pemain saya baik-baik saja, jadi saya mencoba memberi seseorang lebih banyak waktu dan membiarkan orang lain bernafas.” kata Pioli.

“Dalam hal persiapan kami melakukan hal yang sama seperti tahun lalu, sedangkan mulai hari ini akan ada perubahan. Sangat penting untuk memulihkan energi, skuad kami harus bekerja dengan baik," jelasnya. (Mal/Footballitalia/OL-09)

BERITA TERKAIT