27 August 2022, 23:32 WIB

Madura United Tekuk Persikabo dengan 2-1


mediaindonesia.com | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Madura United saat berlaga.

MADURA United FC berhasil menaklukkan Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, pada Sabtu (27/8) malam dengan skor akhir 2-1.

Gol Laskar Sape Kerrap dicetak oleh Malik Risaldi pada menit ke-13, kemudian Alberco Goncalves di menit ke-62. Sedangkan, gol Persikabo dicetak oleh Dimas Drajat pada menit ke-43.

Dengan kemenangan ini, Madura kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 16 poin, yang menggeser posisi Borneo FC. Sejak babak pertama, kedua tim sama-sama berupaya menggencarkan serangan. 

Baca juga: Pelatih Minta Pemain PSS Tampil Lepas Saat Hadapi Persebaya

Pun, saling serang antara kedua kesebelasan terlihat sejak menit-menit awal. Ancaman kebobolan kedua belah pihak sempat terjadi selama 10 menit pertandingan. 

Madura sukses membobol gawang Persikabo di menit ke-13 melalui tendangan Malik Risaldi. Lalu, skor berubah menjadi 1-0 untuk Madura United. Tim tamu pun berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. 

Kerja sama Gutavo dan Dimas Drajat, mampu membuat pemain Madura United kewalahan. Beberapa kali peluang sempat tercipta, namun tuan rumah masih bisa mengantisipasi. Serangan balik Laskar Sape Kerrap juga menjadi ancaman tersendiri bagi Persikabo.

Pada menit ke-43, Persikabo mampu menyamakan kedudukan. Sundulan Dimas Derajat dari sepakpojok mampu dieksekusi dengan baik, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1 untuk Persikabo.

Baca juga: Borneo FC Akui Absennya Javlon Kontra Persis Kerugian Besar

Lalu pada babak kedua, tim tuan rumah berupaya menambah gol. Serangan ke jantung pertahanan Persikabo terus digencarkan oleh Fachruddin Arianto dan kawan-kawan. Pada menit ke-62, Madura berhasil menambah skor melalui sundulan Alberto Goncalves.

Skor 2-1 untuk Laskar Sape Kerrap terus berlangsung, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Menurut Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, Persikabo sebenarnya merupakan tim yang kuat.

Namun, pada laga kali ini, Madura mampu mengatasi dengan baik. "Ini tentu tidak lepas dari kerja keras, kerja cepat pemain," pungkasnya seusai pertandingan.(Ant/OL-11)
 

BERITA TERKAIT