20 August 2022, 12:13 WIB

MU Rogoh Kocek Rp1 Triliun Demi Casemiro


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

AFP
 AFP
Carlos Henrique Casimiro/Casemiro.

Manchester United resmi mengumumkan gelandang Real Madrid Carlos Henrique Casimiro atau dikenal dengan Casemiro sebagai pemain baru mereka dengan kesepakatan senilai 60 juta poundsterling (setara Rp1,05 triliun). Casemiro didatangkan ke Old Trafford dengan kontrak selama empat tahun.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro," begitu pernyataan resmi MU.

Klub berjuluk Setan Merah itu dilaporkan menawari gaji kepada gelandang berusia 30 tahun itu dua kali lipat dari yang diberikan di Real Madrid.

Dengan kesepakatan itu, Casemiro bakal bermain bersama lagi dengan sesama eks pemain Madrid yakni Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Pemain timnas Brasil itu masih akan menjalani proses admimistrasi dan tes medis sehingga tak akan bisa tampil di laga MU melawan Liverpool, Selasa (23/8) dini hari WIB. Dia baru bisa debut pada laga selanjutnya melawan Southampton.

Kedatangan Casemiro menjawab kegelisahan pelatih Erik ten Hag yang putus asa untuk merekrut gelandang bertahan setelah gagal mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona.

Pengalaman dan kesuksesan Casemiro di Real Madrid dibutuhkan MU untuk memperkuat lini temgah dan menjadi pemain utama menggantikan Fred atau Scott McTominay. Di Real Madrid, Casemiro menjadi salah satu pemain kunci dan sudah memenangi lima gelar Liga Champions.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut anak asuhnya itu menginginkan tantangan baru.

"Dia (Casemiro) ingin mencoba tantangan baru, peluang baru. Klub memahaminya. Dengan semua yang dia lakukan untuk klub ini dan orangnya, kami harus menghormatinya," kata Ancelotti. (AFP/OL-12)

BERITA TERKAIT