16 August 2022, 20:35 WIB

Dapat Kartu Merah, Nunez Diberi Wejangan Oleh Van Dijk


Widhoroso | Sepak Bola

AFP/Paul ELLIS
 AFP/Paul ELLIS
Pemain Liverpool, Darwin Nunez.

PEMAIN belakang Liverpool Virgil van Dijk meminta Darwin Nunez bisa lebih menahan diri. Pernyataan tersebut disampaikan usai rekan setimnya itu menerima kartu merah saat melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Nunez mendapatkan kartu merah pada menit ke-57. Wasit mengusir penyerang berusia 23 tahun tersebut setelah menanduk pemain belakang Crystal Palace, Joachim Andersen.

Padahal, saat itu Liverpool sedang tertinggal satu gol. Beruntung, Luis Diaz mampu menyamakan kedudukan sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1. "Dia (Nunez) harus mengendalikan dirinya sendiri, tentu saja,” kata Van Dijk kepada awak media setelah pertandingan.

"Dia harus mengatur dirinya sendiri. Dia harus tahu bahwa hal-hal ini bisa terjadi, terutama di Liga Primer Inggris," tambah Van Dijk.

Akibat kartu merah tersebut, Nunez tidak bisa membela Liverpool pada laga gengsi kontra Manchester United. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8).

Menurut van Dijk, ini akan menjadi proses pembelajaran bagi Nunez dan berharap itu tidak akan pernah terjadi lagi. "Jelas dia kecewa dan juga mungkin dengan dirinya sendiri. Tapi itu adalah proses pembelajaran dan kami akan selalu mendukungnya. Dia mendapat dukungan dari kami dan dia tahu itu tidak boleh terjadi lagi dan mudah-mudahan akan seperti itu," ujar pemain asal Belanda itu.

Hasil imbang kontra Crystal Palace merupakan yang kedua didapatkan Liverpool pada Liga Primer musim ini. Sebelumnya The Reds ditahan tim promosi, Fulham, dengan skor 2-2. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT