12 August 2022, 23:55 WIB

Jamu PSIS, Persib Bertekad Pecah Telor Kemenangan


Widhoroso | Sepak Bola

ANTARA
 ANTARA
Pendukung Persib Bandung.  

WALAU tanpa pelatih definitif, Persib Bandung tetap menargetkan kemenangan pada laga menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Situasi Persib sedang tidak kondusif setelah pelatih Robert Rene Alberts mengundurkan diri. Kini, Maung Bandung dipegang Budiman yang tadinya menjabat asisten pelatih.

Robert memutuskan mundur karena rentetan buruk yang didapatkan Persib. Dalam tiga Liga 1 2022/23 yang dimainkan, Maung Bandung menuai dua kekalahan dan satu imbang.

"Kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat Bobotoh Persib," ucap Budiman.

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," Budiman menambahkan.

Selain itu, Budiman menyebutkan skuad Persib sudah siap untuk menghadapi PSIS. Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah melupakan hasil buruk yang pernah didapatkan.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan, Persib belum pernah menuai kemenangan. Klub yang identik dengan warna biru tersebut meraih dua kekalahan dan satu imbang.

"Semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin, yang tiga pertandingan itu. Dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap," ucapnya.

Menyoal kekuatan PSIS, Budiman mengaku belum terlalu paham. Akan tetapi, ia menyampaikan skuad Persib harus memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

"Yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok. Jadi buat besok siapa pun lawannya, siapa pun yang diturunkan, dari menit awal harus bertarung, jangan sia-siakan kesempatan besok," tuturnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT