12 August 2022, 18:33 WIB

Tundukkan Myanmar, Thailand Rebut Peringkat Tiga Piala AFF U-16


mediaindonesia.com | Sepak Bola

ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
 ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Suporter meramaikan Stadion Maguwoharjo Sleman saat tim U-16 Indonesia menghadapi Myanmar di semifinal Piala AFF U-16, Rabu (10/8).

TIM U-16 Thailand merebut peringkat ketiga Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Myanmar dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) sore.
 
Gol-gol Thailand dilesakkan oleh penyerang mereka Tontawan Puntamunee, Chanasom Choklap, dan Kritakan Rungrotbenjaphon, seluruhnya pada babak kedua.
 
Hasil itu membuat Thailand mengulangi prestasi mereka di Piala AFF U-16 2016.
 
Sementara bagi Myanmar, posisi keempat pada edisi 2022 adalah yang kedua di Piala AFF U-16. Mereka mencatatkan prestasi serupa di turnamen itu pada 2018.
 
Pertandingan Thailand versus Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 sejatinya berlangsung relatif imbang.


Baca juga: Final AFF U-16, Pelatih Vietnam Minta PSSI Jamin Keamanan Pemainnya

 
Akan tetapi, Myanmar tampil lebih ngotot dan sempat mencetak gol pada menit kesembilan. Sayangnya, gol dari sepakan Shine Wanna Aung itu dianulir oleh wasit Abdul Hakim asal Brunei Darussalam karena offside.
 
Usai jeda, Thailand menunjukkan permainan terbaiknya dan melakukan gempuran-gempuran ke pertahanan Myanmar.
 
Skuad asuhan pelatih Pipob Onmo pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-70 setelah Tontawan Puntamunee berhasil memanfaatkan bola yang memantul dari tepisan kiper.
 
Menit ke-84, Thailand menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat sundulan bek Chanasom Choklap yang mengonversi umpan silang.
 
Sekitar satu menit kemudian, Chanasom harus keluar lapangan lantaran mendapatkan kartu merah dari hasil dua kartu kuning.
 
Namun, Myanmar tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki. Justru Thailand menjauhkan jarak melalui gol Kritakan
Rungrotbenjaphon pada menit 90+4.
 
Skor 3-0 untuk kemenangan Thailand pun bertahan sampai laga usai. (Ant/OL-16)
 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT