12 August 2022, 14:55 WIB

Menanti Langkah Berani Erik ten Hag


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Lindsey Parnaby / AFP
 Lindsey Parnaby / AFP
Erik ten Hag

MANAJER Manchester United Erik ten Hag perlu mengambil langkah berani saat bertandang ke markas Brentford di pertandingan kedua Liga Primer, Sabtu (13/8) malam WIB. Kesalahan taktik yang berujung kekalahan 1-2 di laga perdana melawan Brighton diharapkan tidak terulang agar bisa meraih kemenangan perdana kompetisi musim 2022-2023.

Pada laga perdana, MU bermain tanpa striker murni. Anthony Martial yang telah menunjukan kecemerlangannya dengan mencetak tiga gol di lima laga pramusim absen karena cedera hamstring. Ia juga masih diragukan tampil melawan Brentford.

Ten Hag memilih untuk menurunkan Christian Eriksen di lini depan dengan berperan sebagai false 9. Namun strategi itu tidak berjalan mulus seperti yang diinginkan. Sementara Cristiano Ronaldo yang dianggap tidak cukup fit dimainkan di babak kedua juga tidak menunjukan hasil.

"Ini pekerjaan yang yang sangat berat, kami harus bekerja sangat keras, menganalisis dan kemudian bergerak maju," kata Ten Hag.

Kondisi itu memaksa pelatih asal Belanda itu harus berimprovisasi atau setidaknya berani memainkan Ronaldo sejak menit awal melawan Brentford. Disaat keinginannya untuk meninggalkan MU musim ini, Ronaldo menunjukan kondisi fisiknya jauh lebih baik dari pemain Setan Merah lainnya saat sesi latihan jelang laga melawan Brentford.

Baca juga: Chelsea Ingin Boyong De Jong dan Aubameyang dari Barcelona

Dilansir The Sun, Ronaldo masih menjadi yang terdepan dalam sesi latihan tersebut. Pemain berusia 37 tahun itu mengalahkan rekan satu timnya dalam perlombaan lari cepat. CR7 ingin membuktikan dirinya layak untuk diandalkan sejak awal. "Kerja keras selalu terbayarkan," tulis Cristiano Ronaldo di akun instagramnya.

Dalam dua pertandingan Liga Primer musim lalu, MU selalu menang dari Brentford. Setan Merah menang 3-1, sebelum kemenangan 3-0 di Old Traffford menjelang akhir musim.

Kendati demikian, Brentford tampil mengesankan dalam laga perdana musim ini di Stadion King Power dengan menahan imbang tuan rumah Leicester City 2-2. Sempat tertinggal dua gol, The Bee--julukan brentford bangkit dan menggagalkan kemenangan tuan rumah lewat gol Ivan Toney dan Josh Dasilva. (OL-4)

BERITA TERKAIT