11 August 2022, 16:26 WIB

Milan Bertekad Pertahankan Gelar demi Bintang Kedua


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP-202207-079919.jpg
 AFP-202207-079919.jpg
Para pemain AC Milan saat merengkuh gelar Serie A musim lalu.

AC Milan mengincar bintang kedua atau gelar Scudetto ke-20 di musim kompetisi 2022-2023 yang akan dimulai akhir pekan ini. Musim lalu, Rossoneri tampil impresif di bawah asuhan Stefano Pioli dengan menjadi kampiun Serie A.

Rossoneri memulai musim baru melawan Udinese di San Siro pada Sabtu (13/8) malam WIB. Mereka mengincar start yang baik dalam 15 pertandingan awal sebelum jeda Piala Dunia di Qatar November mendatang.

"Ini adalah musim panas yang hebat dan kami ingin mengulanginya. Untuk memenangkannya anda membutuhkan bakat dan untuk mengulanginya Anda membutuhkan karakter," kata Pioli.

Mempertahankan gelar bukan hal mudah bagi AC Milan. Rival mereka, Inter Milan, Juventus, Roma, dan Lazio semuanya telah melakukan pergerakan masif di bursa transfer, yang berarti bahwa persaingan kemungkinan akan sama terbukanya dengan musim lalu. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan hanya unggul dua poin dari rival sekota, Inter Milan dalam perebutan gelar musim lalu.

Baca juga: Kick-off Piala Dunia 2022 Qatar Maju Satu Hari

Milan kehilangan Franck Kessie yang hijrah ke Barcelona dan Alessio Romagnoli ke Lazio. Namun sebagai gantinya, Milan mendatangkan dua bintang anyar, Divock Origi dan Charles De Ketelaere.

Dalam laga pramusim terakhir AC Milan, Charles De Ketelaere mampu mencetak hattrick saat mengalahkan Pergolettese 7-1. Keberadaan pemain berusia 21 tahun tersebut diyakini menambah kekuatan baru dalam serangan AC Milan dan membuat mereka siap mengarungi musim 2022-2023.

"Tahun ini memotivasi skuat akan lebih mudah, kami lebih kuat dari tahun lalu. Kami akan berjuang untuk mempertahankan Scudetto dan berkembang di Liga Champions," kata Pioli.

Sementara Itu Inter Milan akan memulai laga pada Minggu (14/8) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Lecce. Minggu malamnya Lazio akan ditantang Bologna. Sementara Juventus akan memainkan laga pada Selasa (16/8) dini hari WIB menjamu Sassuolo. (AFP/Footballitalia/OL-4)

BERITA TERKAIT