10 August 2022, 04:15 WIB

Wolves Resmi Boyong Guedes dari Valencia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @Wolves
 Twitter @Wolves
Goncalo Guedes

KLUB Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers memboyong penyerang sayap Goncalo Guedes dari klub La Liga Valencia pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (9/8), Wolves mengikat Guedes dengan kontrak berdurasi lima tahun dan diyakini membayar dana sebesar 32,6 juta euro (sekitar Rp494 miliar) kepada Valencia.

Petinggi Wolves Jeff Shi mengungkapkan timnya telah memantau Guedes sejak lama dan dirinya senang pada akhirnya mereka mampu mengamankan pemain asal Portugal tersebut.

Baca juga: Everton Pinjam Coady dari Wolves

Menurutnya, Guedes adalah bakat yang alami dan telah menampilkan penampilan yang bagus selama berkarier di Eropa dan ia menilai pemain berusia 25 tahun itu akan cocok bermain di Liga Primer Inggris.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan skuat dengan kualitas tinggi dan telah bersabar untuk memastikan kami mendapatkan pemain yang tepat. Goncalo bekerja dengan Bruno (Lage) di Benfica dan bermain dengan banyak anggota skuat kami sebelumnya. Jadi, kami yakin dia akan cepat beradaptasi dengan grup di sini," ungkap Shi.

"Sangat sedikit transfer yang mudah dan ini tidak terkecuali, dengan sejumlah klub berusaha mengamankan pemain hingga menit terakhir. Sekarang, kami senang Goncalo adalah pemain Wolves dan berharap dapat menyambutnya dengan hangat di Molineux, Sabtu ini," sambungnya.

Pada musim lalu, Guedes tercatat telah tampil pada 42 pertandingan Valencia dan menyumbangkan 13 gol dan 6 assist dari 3.092 menit bermain di berbagai ajang.

Selama lima musim membela Valencia, pemain bernama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes itu tampil sebanyak 178 pertandingan dan menorehkan 36 gol serta 30 assist dari total 12.270 menit bermain di berbagai ajang.

Guedes berpeluang mencatatkan penampilan pertamanya bersama skuat asuhan Bruno Lage tersebut pada akhir pekan ini ketika Wolves menjamu Fulham di ajang Liga Primer Inggris. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT