09 August 2022, 11:59 WIB

Ancelotti Bertekad Antar Real Madrid Menang di Laga Piala Super Eropa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Ethan Miller/Getty Images
 AFP/Ethan Miller/Getty Images
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REAL Madrid bertekad membuktikan diri sebagai raja sepak bola Eropa menjelang laga Piala Super Eropa melawan Eintracht Frankfurt di Helsinki, Kamis (11/8) dini hari WIB.

Pelatih El Real Carlo Anceloti, satu-satunya pelatih yang sukses menjadi juara Liga Champions empat kali, mengatakan kemenangan 1-0 atas Liverpool di laga final Liga Champions membuat dirinya tidak mau dikalahkan oleh siapa pun.

"Itu merupakan motivasi yang kuat untuk selalu menang," ujar Ancelotti dalam wawancara dengan uefa.com.

Baca juga: Chelsea Raih Piala Super Eropa Lewat Drama Adu Penalti Kontra Villareal

Ancelotti kembali untuk kedua kalinya sebagai pelatih Real Madrid pada awal musim lalu dan mengantarkan Los Blancos menjadi juara La Liga untuk ke-35 kalinya.

Namun, di Eropalah, Real Madrid tampil gemilang dengan membukukan kemenangan setelah tertinggal lebih dulu atas Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Manchester City sebelum mengalahkan Liverpool di laga final.

"Semua kemenangan comeback terjadi di kandang sendiri berkat dukungan yang luar biasa. Kami selalu optimistis dan tidak menyerah," kata Ancelotti.

Pelatih Italia itu mengatakan melihat daya juang Real Madrid di lawan mereka, Frankfurt, sehingga dirinya menolak menganggap remeh juara Liga Europa musim lalu itu.

"Tahun lalu, Eintracht melakukan hal yang luar biasa karena mereka bukanlah tim unggulan," ungkap Ancelotti.

Laga Piala Super Eropa akan digelar di Stadion Olimpiade Helsinki tempat Frankfurt akan melakukan debut di Piala Super Eropa melawan Real Madrid untuk pertama kalinya sejak final Piala Eropa 1960 kala El Real menang 7-3.

Adapun Real Madrid akan tampil di Piala Super Eropa kedelapan mereka dan telah berhasil menjadi juara empat kali.

Ancelotti sendiri tidak terkalahkan di Piala Super Eropa. Dia dua kali menjadi juara bersama AC Milan pada 2003 dan 2007 serta bersama Real Madrid pada 2014. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT