09 August 2022, 09:15 WIB

Dortmund Datangkan Modeste dari Cologne


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

Twitter @BVB
 Twitter @BVB
Anthony Modeste (kiri)

BORUSSIA Dortmund, Senin (8/8), resmi mendatangkan penyerang veteran Cologne Anthony Modeste untuk mengisi posisi Sebastien Haller, yang tengah menjalani pengobatan kanker.

Dortmund, yang merupakan runner-up Bundesliga musim lalu, telah menjual penyerang andalan mereka Erling Haaland ke Manchester City di bursa transfer ini.

Modeste menyelesaikan tes medis di Dortmund pada Senin (8/8) dan penyerang Prancis berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak selama satu tahun.

Baca juga: Dortmund Cari Pengganti Haller yang Absen Lama Pascaoperasi Kanker Testis

Sejumlah nama besar sempat dikaitkan dengan Dortmund, termasuk Memphis Depay, Mauro Icardi, Edinson Cavani, dan Lusi Suarez namun Dortmund memilih Modeste karena pemain veteran itu sudah familiar dengan Bundesliga.

Direktur Olahraga Dortmund Sebastian Kehl mengaku senang bisa mendatangkan striker klasik ke klubnya.

Kehl mendeskripsikan Modeste sebagai pemain profesional berpengalaman yang sudah sangat mengenal Bundesliga. Dia mencetak 20 gol pada musim lalu dan cocok dengan skema pelatih Edin Terzic.

Media massa Jerman melaporkan Dortmund akan membayar Cologne senilai 5 juta euro untuk Modeste.

Dortmund memang membutuhkan striker andalan setelah Haller absen untuk waktu yang tidak bisa ditentukan setelah didiagnosa menderita kanker pada bulan lalu.

Penyerang itu telah menjalani operasi namun harus absen selama beberapa bulan.

Dortmund mengawlai kiprah mereka di Bundesliga musim 2022-23 dengan kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/8). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT