24 July 2022, 20:01 WIB

Borneo Petik Kemenangan dari Arema di Liga 1 2022/2023


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pemain Borneo FC saat melakukan selebrasi kemenangan.

BORNEO FC berhasil memetik kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Pesut Etam, yakni julukkan Borneo FC, berhasil merebut kemenangan telak atas Arema FC dengan skor akhir 3-0 pada Minggu (24/7) ini.

Melakoni pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC tampil menggila. Mereka bahkan hanya memerlukan waktu 3 menit untuk mencetak gol pertama, dengan sundulan dari Ahmad Nur Hardianto.

Mimpi buruk itu lahir dari sisi kanan Borneo FC. Fajar Faturrahman yang tak terkawal, berhasil melepas umpan silang akurat, yang disambut dengan sundulan mematikan Hardianto. Langkah itu tak mampu dijangkau oleh kiper Adilson Maringa.

Baca juga: PSSI akan Selidiki Kontroversi di Laga PSIS Kontra RANS

Tak perlu waktu lama, Borneo FC kembali mencetak gol kedua. Lagi-lagi, Hardianto menjadi mimpi buruk untuk Arema FC. Pemain berusia 27 tahun itu sukses memaksimalkan umpan silang dari Stefano Lilipaly dan mencetak gol pada menit ke-6. Dia membawa skuadnya unggul dengan kedudukan 2-0.

Tertinggal dua angka, Singo Edan, yakni julukan Arema FC, berjuang untuk dapat menipiskan ketertinggalan. Upaya pertama Arema FC terjadi pada menit ke-10. Klub tersebut mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Namun, sayangnya berhasil diamankan oleh kiper Borneo FC Angga Saputro.

Baca juga: Arema FC Menjadi Juara Piala Presiden 2022

Pada menit ke-39, Singo Edan kembali mendapat peluang gol. Adapun Irsyad Maulana berpeluang untuk ciptakan gol, namun sepakannya di dalam kotak penalti masih digagalkan pemain belakang Borneo.

Terus berusaha melahrkan gol, sialnya Singo Edan tak kunjung mendapatkanya. Bahkan, hingga pertandingan memasuki menit ke-90. Di tengah frustasi Arema FC, Borneo FC justru menambah kesengsaraan. Shran Amarullah berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-90+2. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 3-0.

Kemenangan ini menjadi balasan Borneo FC atas kekalahannya dari Arema FC pada final Piala Presiden beberapa waktu lalu. Serta, mengartikan Borneo FC berhasil merebut 3 poin penuh dan duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023.(OL-11)


 

BERITA TERKAIT