20 July 2022, 12:28 WIB

Persija Datangkan Pemain Asal Bahrain, Pelatih: Skuad Ini Lengkap


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Antara
 Antara
Jakmania membentangkan spanduk dan baliho dukungan untuk klub kebanggaan mereka Persija Jakarta.

PERSIJA Jakarta resmi mendatangkan striker timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal. Adapun Yusuf direkrut untuk mengisi slot regional Asia. Penyerang berusia 29 tahun itu dikontrak tim Macan Kemayoran selama tiga tahun.

Kehadiran Yusuf membuat slot pemain asing di tubuh Persija lengkap. Yusuf akan mengenakan nomor punggung 9 di Persija Jakarta. Sebelumnya, nomor tersebut digunakan oleh Marko Simic yang memutuskan hengkang. 

Baca juga: Thomas Doll Fokus Benahi Kesenjangan Kualitas Pemain Persija

Adapun Yusuf dijadwalkan tiba di Jakarta sebelum kick-off Liga 1 dimulai pada 23 Juli mendatang. Dia mengawali karir profesional di klub asal Bahrain East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018). 

Penyerang berpostur 194 cm ini menjadi pemain asal Bahrain pertama, yang bermain bagi tim di kasta tertinggi liga Eropa. Mulai musim 2018-2019, Yusuf bermain di liga Republik Ceko. Lalu, Yusuf sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko). 

Baca juga: Timnas akan Jajal Tim Asal Amerika Selatan di Laga Resmi FIFA, September Mendatang

Seperti, Bohemians 1905 (2018-2019), kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Praha, klub yang sempat dibela dua pemain asing anyar Persija lainnya, yakni Michael Krmencik dan Ondrej Kudela. 

Pesepak bola itu sudah merasakan atsmosfer Europa League dan pertandingan Champions League. “Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Yusuf seorang pemain dengan mentalitas tinggi. Semoga dia bisa menambah variasi serangan tim,” ujar Pelatih Persija Thomas Doll dalam laman resmi klub.(OL-11)

BERITA TERKAIT