19 July 2022, 13:43 WIB

Ten Hag Puji Dua Pemain Anyar MU


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP
 AFP
Manajer Manchaster United Erik Ten Hag saat menyampaikan keterangan pers.

MANAJER Manchester United Erik ten Hag memuji Cristian Eriksen dan Lisandro Martinez, yang menjadi rekrutan anyar Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. 

Dua pemain anyar itu dinilai akan memberi dampak positif untuk MU. Adapun Eriksen dan Martinez menyusul Tyrell Malacia, yang sudah duluan bergabung. 

Ten Hag memandang ketiga pemain anyar tersebut menjadi kunci dalam membangun era baru MU, setelah masa suram yang dialami musim lalu. MU terakhir memenangkan trofi pada Mei 2017, ketika mereka menjuarai Liga Europa. 

Baca juga: Milan Siapkan Tawaran Ketiga untuk De Ketelaere

Pada musim lalu, Setan Merah mendekam di peringkat keenam klasemen akhir dengan meraih 16 kemenangan. Lalu, 10 hasil seri dan merasakan 12 kekalahan, dengan menghimpun 58 poin sepanjang musim ini. 

Perolehan poin MU itu merupakan yang paling rendah dalam sejarah mereka berkancah di Liga Primer. Eriksen didatangkan ke Old Traffor dari Brentford dengan status bebas transfer. Ten Hag menjelaskan bahwa kehadiran Eriksen sangat menguntungkan bagi MU. 

Pemain asal Denmark tersebut dinilai memiliki kemampuan untuk memanjakan barisan penyerang MU dengan umpannya. "Saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Para penggemar akan senang menontonnya, karena dia gelandang kreatif dan punya ide cemerlang," ujar Ten Hag.

Baca juga: Manchester United Sepakat Datangkan Martinez dari Ajax

Juru taktik asal Belanda itu yakin bahwa Eriksen tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Sebab, dia mempunyai banyak pengalaman di liga top Eropa. Sebelum merapat ke MU, Eriksen pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Inter Milan dan Brentford.

Sementara itu, Lisandro Martinez dinilai sebagai bek yang dibutuhkan untuk memperkuat lini pertahanan MU. Pemain asal Argentina itu didatangkan MU dari Ajax Amsterdam, dengan nilai transfer sebesar 57 juta euro.

Ten Hag menegaskan Eriksen dan Martinez tidak akan bergabung dengan tim untuk dua pertandingan terakhir mereka di Australia, yakni melawan Crystal Palace dan Aston Villa.(AFP/OL-11)
 

 

 

BERITA TERKAIT