17 July 2022, 22:34 WIB

Ketajaman Jesus Selama Pramusim Tuai Pujian


Ant | Sepak Bola

Twitter @Arsenal
 Twitter @Arsenal
Gabriel Jesus

STRIKER anyar Arsenal Gabriel Jesus tampil cemerlang sepanjang pramusim sejak direkrut dari Manchester City.

Hal itu diakui pelatih Arsenal Mikel Arteta yang memuji ketajaman Jesus sejauh ini.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (17/7) pada laga pra-musim terakhir menghadapi Everton, Jesus kembali menunjukkan tajinya dengan mencatatkan satu gol pada kemenangan 2-0  Arsenal.

"Dia menciptakan kekacauan, dia menciptakan ketidakpastian dan dia selalu ada di pundakmu. Dia selalu ada untuk merebut bola dari Anda, dia selalu di depan gawang. Dia adalah ancaman nyata dan inilah yang kita butuhkan," ujar Arteta.

Dalam dua pertandingan pramusim, Gabriel Jesus tercatat telah mencetak tiga gol dan dua di antaranya ia dapatkan ketika Arsenal menang 5-3 menghadapi Nurnberg beberapa waktu lalu.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, ketika bola diberikan kepada Jesus, pemain berusia 25 tahun itu langsung aktif bergerak dan memberikan tekanan kepada pertahanan lawan.

Selain itu, Arteta menilai Jesus memiliki kepemimpinan yang bagus. Pemain asal Brasil itu dapat melihat dengan jelas apa yang dia lakukan dengan pemain lainnya.

"Dia terlihat sangat tajam, sangat dinamis dan punya pemahaman yang sangat baik dengan rekan satu timnya secara langsung. Mereka mencarinya, dia menghasilkan peluang, koneksi bagus di sekitar ruang tertentu yang ingin kami manfaatkan dengannya terutama, dan ya, kami sangat senang," jelas Arteta.

Arsenal merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City pada awal bulan ini dengan biaya diperkirakan mencapai 45 juta poundsterling atau sekitar Rp816 miliar. Jesus diberi nomor punggung 9 yang sebelumnya digunakan oleh Alexandre Lacazette dan ia mendapatkan kontrak jangka panjang dari Arsenal.

Pada musim lalu, Gabriel Jesus tercatat tampil pada 41 pertandingan Manchester City di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol dan 12 assist dari 2.570 menit bermain. (OL-8)

BERITA TERKAIT