15 July 2022, 12:30 WIB

Arema FC Langsung Bersiap untuk Laga Leg Kedua Final Piala Presiden


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ANTARA/Ari Bowo Sucipto
 ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Penyerang Arema Abel Camara (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di laga leg pertama final Piala Presiden.

AREMA FC fokus mengincar kemenangan di laga leg kedua babak final turnamen pramusim Piala Presiden 2022, setelah memenangi pertandingan leg pertama melawan Borneo FC dengan skor 1-0 lewat gol Abel Camara.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida, dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7) malam, mengatakan bahwa untuk memenangi laga leg kedua, Arema FC harus 'memarkir pesawat' (bertahan penuh) saat melawan tim tuan rumah, maka hal tersebut akan dilakukan.

"Kita fokus pada pertandingan kedua. Saya akan mencoba menang, jika saya harus 'memarkir pesawat', saya akan 'parkir pesawat'," kata Almeida.

Baca juga: Gol Tunggal Camara Antar Arema Menang di Leg Pertama Final Piala Presiden

Menurut sang pelatih, meskipun Arema FC dianggap menggunakan strategi bertahan, ia meyakini anak asuhnya lebih memiliki banyak peluang dibandingkan tim tamu yang berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Siapa yang menciptakan peluang lebih banyak, mereka hanya satu peluang. Mungkin ada satu lagi pada akhir laga. Tapi kita mampu menciptakan peluang lebih banyak. Kalau dibilang itu parkir bus, tidak masalah," katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Gian Zola menambahkan, meski pada laga leg pertama, skuat Singo Edan mampu mendapatkan hasil maksimal, hal itu belum cukup karena masih ada laga leg kedua yang akan digelar pada 17 Juli 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Ini belum selesai, kota harus fokus dan maksimal pada laga kedua, karena itu pertandingan yang sulit," ujarnya.

Pada laga leg pertama final turnamen pramusim Piala Presiden 2022, gol tunggal penyerang berdarah Portugal-Guinea Bissau Abel Camara, membawa Arema FC menang atas tim tamu Borneo FC.

Gol kemenangan itu tercipta pada menit ke-15 setelah Camara menyambut umpan silang Gian Zola dengan tandukan kepala demi menaklukkan penjaga gawang Borneo FC Angga Saputra. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT