14 July 2022, 10:15 WIB

Tuchel: Sterling Bidikan Prioritas Kami


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/GLYN KIRK
 AFP/GLYN KIRK
Manajer Chelsea Thomas Tuchel

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel mangatakan Raheem Sterling adalah target prioritas transfer musim panas ini. Penyerang berusia 27 tahun itu merupakan rekrutan pertama The Blues--julukan Chelsea--sejak konsorsium pimpinan Ted Boehly membeli klub itu.

"Itu adalah prioritas nomor satu dan kami sangat senang bahwa kami bisa mewujudkannya," kata Tuchel.

“Dia adalah peningkatan besar bagi skuad kami dan persis seperti yang kami cari dalam hal usia, pengalaman, dan gaya permainan," lanjutnya.

Tuchel mengatakan belanja pemain musim panas ini sangat penting demi bersaing dengan klub Liga Primer musim depan. Chelsea cukup kesulitan mendapatkan pemain bidikan mereka karena cukup lambat di bursa transfer. The Blues harus membereskan persoalan internal terlebih dahulu, yaitu pergantian pemilik klub.

"Pertaruhannya tinggi dan kami tidak hanya bersaing melawan tim-tim terbaik di Liga Inggris, melainkan juga melawan pelatih-pelatih terbaik. Jika Anda mengamati bursa transfer dan kualitas pelatih Tottenham, Anda bisa melihat hal yang sama di Arsenal, di Manchester United, jadi kami tahu persaingan semacam apa yang kami hadapi," ungkap Tuchel.

Baca juga: Sterling Pemain Pertama yang Didatangkan Chelsea Era Boehly

Sterling menandatangani kontrak selama lima tahun dengan the Blues senilai 50 juta poundsterling sekaligus mengakhiri petualangannya selama 7 tahun bersama Manchester City.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Sterling langsung ambil bagian di tur pramusim the Blues di Amerika Serikat (AS).

"London adalah rumah saya dan tempat saya mengawali karier. Rasanya luar biasa bisa bermain di hadapan teman dan keluarga setiap pekannya di Stamford Bridge," kata Sterling.(Skysports/OL-5)

BERITA TERKAIT