11 July 2022, 18:59 WIB

Bekuk PSIS, Arema FC Melaju ke Final Piala Presiden


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Antara
 Antara
Laga PSIS lawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7)

AREMA FC melaju ke final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS pada laga semifinal leg kedua dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7) WIB. Klub berjuluk Singo Edan itu sebelumnya mengantongi keunggulan 2-0 di leg pertama dan berhak lolos ke final dengan agregat 4-1.

PSIS yang dalam kondisi tertinggal langsung menyerang sejak menit awal laga. Sejumlah peluang mampu diciptakan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar.

Di pertengahan babak pertama, Arema FC mampu keluar dari tekanan dan menyerang balik PSIS. Hasilnya, Rizky Dwi Febrianto mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-32 membawa tim tuan rumah unggul.

Arema FC justru mampu menambah keunggulan di menit ke-74. Tendangan dari Irsyad Maulana bisa ditepis oleh kiper PSIS Semarang, Aldhila Ray Redondo. Muhammad Rafli dengan cepat menyambar bola di depan gawang dan membawa tim kebanggaan Aremania unggul 2-0.

Upaya PSIS mencetak gol akhirnya tercipta di menit 87. Jonathan Cantilana berhasil menjebol gawang Maringa dengan tendangan setengah voli di depan gawang. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan PSIS dari kekalahan.

"Keseluruhan kami main bagus dan sekarang kami datang ke final," kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida usai laga.

Eduardo menjelaskan timnya menunjukan perkembangan permainan sejak dimulainya kompetisi pra musim ini. Ia memastikan anak asuhnya akan bekerja keras untuk menyambut kompetisi musim ini.

"Ini memang pramusim sebelum kompetisi. Terkadang ada kekurangan. Tapi saya senang dengan pemain terus menunjukan progres. Kami akan bekerja, bekerja dan bekerja untuk semakin meningkat," jelasnya.

Hasil ini membuat Arema FC menembus Piala Presiden untuk ketiga kalinya setelah edisi 2017 dan 2019. Pada dua edisi sebelumnya, Singo Edan berhasil keluar sebagai juara sehingga menjadi tim tersukses di turnamen pra musim tersebut. (OL-8)

BERITA TERKAIT