08 July 2022, 16:23 WIB

Jelang Leg Kedua, Borneo dan Arema Sama-Sama di Atas Angin


Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pemain Arema FC saat berebut bola dengan pemain bola Borneo FC.

BORNEO FC dan Arema FC menjejak satu kaki di partai puncak, setelah sama-sama menorehkan kemenangan berharga di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. 

Adapun kedua tim berada di atas angin karena leg kedua nanti akan dimainkan di kandang. Borneo FC memetik kemenangan leg pertama semifinal atas PSS Sleman 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (7/7) malam. 

Diketahui, Matheus Pato menjadi inspirasi kemenangan skuad Pesut Etam berkat dua golnya. Pertemuan kedua akan dilakoni Borneo di kandang, yakni Stadion Segiri, Samarinda, pada Senin (11/7) mendatang.

Baca juga: Borneo FC Kalahkan PSS Dengan Skor 2-0

Meski unggul dua gol dan akan bermain di hadapan suporter sendiri, pelatih Borneo Milomir Seslija tidak ingin menganggap enteng dan tetap menghormati PSS. Dirinya tidak mau skuadnya jemawa. karena kemungkinan kejutan bisa saja terjadi. 

Menurut Milomar, masih ada 90 menit lagi yang akan menentukan. Namun, keunggulan 2-0 diakui memberikan keuntungan besar. "Optimistis karena unggul 2-0, tapi bukan berarti saya meremehkan. Kami beruntung, karena di kandang akan ada suporter," katanya.

Baca juga: Indonesia Bermain Imbang Melawan Thailand

"Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa mereka harus bermain serius. Ini adalah peluang untuk bermain di final. Jadi saya tidak akan membatasi pemain, pokoknya tampil lepas saja," imbuh Milomar.

Sementara itu, Arema FC juga meraih modal penting kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada leg pertama di Stadion Jatidiri, Semarang. Adapun dua gol Arema dicetak Abel Camara dan Gian Zola.

Pelatih Arema Eduardo Almeida menilai kemenangan itu menjadi bekal penting menghadapi leg kedua di kandang, yakni Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (11/7). "Bagi kami, jelas lebih bagus karena kami menang 2-0," tutur Eduardo.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT