30 June 2022, 10:30 WIB

Areola Mengaku Senang Dipermanenkan West Ham


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Glyn KIRK
 AFP/Glyn KIRK
Penjaga gawang West Ham United Alphonse Areola

PENJAGA gawang Alphonse Areola mengatakan dirinya senang bisa meneken kontrak permanen di klub Liga Primer Inggris West Ham United pada bursa transfer pemain musim panas ini.

"Saya merasa bagus. Saya merasa hebat. Saya senang bisa meneken dan bertahan di sini secara permanen. Saya tidak sabar mulai berlatih dan melalukan pekerjaan," ungkap Areola, dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/6).

Areola, musim lalu, menjalani peminjaman dengan opsi pembelian dari Paris Saint-Germain (PSG) di West Ham dan menjadi salah satu sosok penting keberhasilan The Hammers menembus semifinal Liga Europa dengan mencatatkan 8 penampilan serta menorehkan lima kali tidak kebobolan.

Baca juga: West Ham Permanenkan Areola

Penjaga gawang asal Prancis itu tercatat tampil sebanyak 15 pertandingan untuk West Ham di berbagai ajang dan menorehkan 8 kali clean sheet dari total 1.680 menit bermain.

Areola menjelaskan, salah satu alasannya memilih bertahan di London Stadium karena dirinya merasakan cinta dari suporter musim lalu dan hal itu merupakan perasaan yang penting.

"Saya tahu saya harus melakukan pekerjaan saya dan melakukan segalanya untuk membuat mereka bahagia, dan jelas juga tim, rekan satu tim saya, staf dan juga Xavi Valero. Suasana musim lalu sangat bagus, jadi saya hanya ingin melakukan segalanya untuk tetap di sini," terang Areola.

West Ham mengeluarkan dana sebesar 7,75 juta poundsterling atau sekitar Rp141 miliar untuk mempermanenkan Areola dari PSG dengan durasi kontrak lima tahun serta opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain berusia 29 tahun itu menjelaskan, dirinya merasa nyaman selama berada di London timur. Menurutnya, West Ham telah menjadi keluarga kedua untuknya.

"Jelas, kami di sini setiap hari dan kami sering berbagi waktu bersama, jadi saya harus merasa nyaman dengan semua orang dan merasa mereka juga nyaman dengan saya, jadi saya hanya merasa nyaman di sini," ujar Areola.

Bertahannya Areola tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang berarti untuk skuat asuhan David Moyes karena pada musim depan West Ham akan kembali tampil di empat kompetisi.

Selain Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga, The Hammers akan tampil di Liga Konferensi UEFA setelah mereka mengamankan posisi 7 klasemen akhir Liga Primer Inggris 2021/22. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT