29 June 2022, 18:12 WIB

Pelatih Borneo FC Bawa Misi Khusus Jelang Laga Kontra PSM Makassar


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pemain Borneo FC saat melakukan selebrasi usai membobol gawang lawan.

PELATIH Borneo FC Milomir Seslija memberikan catatan ke PSM Makassar sebagai lawan di perempat final Piala Presiden 2022. 

Klub yang pernah dilatihnya itu dinilai memiliki pemain yang memiliki kualitas berbeda saat dilatih pada Liga 1 musim lalu.

Milo, sapaan akrabnya, hanya bertahan 13 pertandingan saja di PSM. Raihan empat kali kalah, lima kali imbang dan empat kemenangan, membuatnya terdepak dari kursi pelatih.

Adapun Milo menyambut baik untuk menghadapi mantan timnya tersebut. Borneo akan menjadi tuan rumah di laga yang digelar pada Minggu (3/7) di Stadion Segeri, Samarinda.

Baca juga: Madura United Pastikan Persija Selalu Kalah di Piala Presiden

"Saya menilai mereka adalah tim yang berbeda. Mereka mempunyai banyak pemain bagus dan berkualitas. Mereka tim yang sangat berbahaya dan disiplin, serta menunjukkan betapa menekannya mereka,” ujar Milo, Rabu (29/6).

Dirinya menyayangkan waktu istirahat yang kurang ideal. Sebab, tim memainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari terakhir. “Kami mempunyai jadwal yang sangat padat," katanya.

"Terlebih di grup kami ada lima tim. Sehingga, kami memiliki empat laga. Di grup yang lain, tim hanya memiliki tiga laga. Ini sungguh sebuah tantangan," imbuh Milo.

Baca juga: PSSI Ingin Jordi Amat Tetap Bermain di Eropa

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan pujian kepada PSS Sleman, yang akan menjadi lawan di perempat final pada Jum'at (1/7) mendatang. Dirinya pun meminta pemain untuk mewaspadai daya juang pemain PSS, yang lolos ke perempat final.

"Ada sejumlah hal spesifik yang akan kami perhatikan di pertandingan nanti. Terlepas dari itu, tentu saja kami menaruh hormat kepada PSS," tutur Robert dalam laman resmi klub.

Pertemuan tersebut menjadi ulangan semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo pada 16 April 2021 lalu. Saat itu, tim Maung Bandung menang 2-1 pada leg pertama dan bermain seri 1-1 di laga leg kedua.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT