26 June 2022, 16:40 WIB

Barcelona Ultimatum Dembele: Terima Tawaran Atau Pergi!


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Ousmane Dembele 

BARCELEONA bergeming dalam negosiasi mereka dengan Ousmane Dembele. Klub La Liga itu mengulimatum Dembele untuk menerima tawaran yang diajukan atau pergi dari Camp Nou.

Kontrak penyerang sayap asal Prancis itu akan habis dalam lima hari ke depan dengan beberapa klub raksasa Eropa dilaporkan tertarik untuk memboyongnya. Namun Barcelona yang tengah dilanda kesulitan finansial, enggan untuk melunak dalam negosiasi tawaran kontrak baru sehingga membuat Dembele-lah yang sekarang harus membuat keputusan terkait masa depannya.

Masa depan Dembele selama enam bulan terakhir terus menjadi bahan perbincangan meski pembicaraan dengan Barcelona terkait kontrak baru terus berjalan. Tapi dari perspektif klub, tidak ada situasi yang berubah.

Barcelona tetap mempertahankan tawaran mereka yang telah diajukan sejak Desember dan sama sekali tidak berniat untuk menaikkannya, terlepas dari adanya banyak minat terhadap sang pemain. Paris Saint-Germain telah dikaitkan erat dengan transfer sang pemain secara gratis, sama halnya dengan Juventus dan Chelsea.

Sekarang keputusan akhirnya ada pada Dembele, dengan hanya menyisakan lima hari sebelum kontraknya di Camp Nou habis. Dembele belum mencapai kesepakatan dengan Barcelona atau klub lain dalam enam bulan terakhir dan ketidakpastian tampaknya akan berlangsung hingga akhir Juni.

Pelatih Barcelona, Xavi salah satunya tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk mempertahankan sang winger. Namun, manajemen Blaugrana menolak untuk mengalah demi memenuhi tuntutan sang pemain karena merujuk pada kebugaran Dembele yang rentan cedera, sementara sang pemain malah meminta kontrak dengan kenaikan gaji karena merasa telah mengalami peningkatan performa belakangan ini.

"Masa depan Dembele harus diketahui olehnya dan agennya. Saya punya pendapat sendiri tentang masalah ini tetapi tidak di sini atau di sana," kata direktur sepakbola Barcelona Mateu Alemany. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT