25 June 2022, 09:00 WIB

Spurs Ingin Pinjam Clement Lenglet dari Barcelona


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AFP/Pau BARRENA
 AFP/Pau BARRENA
Bek Barcelona Clement Lenglet

KLUB Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik meminjam bek tengah Clement Lenglet dari klub La Liga Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-espana, Sabtu (25/6), Lenglet menjadi target dari Spurs setelah cukup kesulitan untuk mendaratkan Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Keinginan Spurs sepertinya akan berjalan lancar karena Barcelona kini memasukkan Lenglet dalam daftar pemain yang akan mereka lepas untuk merampingkan skuat yang ada saat ini.

Baca juga: Spurs Siapkan Rp445 Miliar untuk Datangkan Bissouma

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga mempersilakan Lenglet untuk hengkang dari Camp Nou dan dalam beberapa minggu ke depan Blaugrana akan menjadikan tambahan amunisi di lini depan sebagai prioritas mereka.

Berdasarkan laporan ESPN, Spurs siap meminjam Lenglet selama satu musim penuh dan mereka tidak keberatan membayar gaji pemain asal Prancis itu secara penuh.

Kedatangan Lenglet ini akan menjadi tambahan kekuatan bagus bagi lini pertahanan Spurs, yang pada musim depan akan kembali berlaga di Liga Champions.

Pada musim lalu, Lenglet tercatat tampil pada 27 pertandingan Barcelona di berbagai ajang dan menorehkan satu assist dari total 1.235 menit bermain. Ia tercatat lebih banyak menghuni bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti musim lalu.

 Didatangkan dari Sevilla pada 2018, Lenglet telah tampil sebanyak 159 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona dan menyumbangkan 7 gol serta 3 assist dari total 11.915 menit bermain. 

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut turut menyumbangkan satu gelar La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana untuk Blaugrana. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT