22 June 2022, 17:33 WIB

Bahagia Lukaku Dipinjamkan Chelsea ke Inter Milan


Widhoroso | Sepak Bola

AFP
 AFP
Romelu Lukaku 

ROMELU Lukaku dilaporkan meneteskan air mata bahagia ketika Inter Milan mencapai kesepakatan dengan Chelsea atas pinjaman selama satu musim yang memenuhi keinginannya untuk kembali ke Italia.

Lukaku disebut menjadi emosional ketika diberitahu oleh pengacaranya Sebastien Ledure bahwa ada perkembangan positif dalam negosiasi antara Chelsea dan Inter Milan, Selasa (21/6). Itu terjadi setelah negosiasi sempat mandek sehari sebelumnya ketika Presiden Inter Milan, Steven Zhang berusaha untuk merestrukturisasi kesepakatan. Namun Lukaku kini akan menjalani tes medis pekan depan sebelum Inter Milan meresmikan kepindahannya.

Inter Milan akan membayar Chelsea biaya pinjaman 7 juta euro plus nominal tambahan. Di Inter Milan,  Lukaku kabarnya bersedia menerima pemotongan gaji 35 persen dari yang diterimanya sebesar 325 ribu pound per minggu di Stamford Bridge menjadi 210 ribu pound.

Striker Belgia berusia 29 tahun ini akan kembali ke Inter Milan hanya setahun setelah pergi untuk menjalani periode kedua di Chelsea yang merekrutnya kembali dengan memecahkan rekor transfer klub senilai 97,5 juta pound pada awal musim 2021/22.

Lukaku sebenarnya terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2026. Namun keinginannya untuk kembali ke Inter karena tidak bahagia di Chelsea terungkap dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia beberapa bulan lalu. Juga muncul kabar di Italia pekan ini Lukaku menelepon pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengemukakan soal keinginan dirinya untuk kembali ke Giuseppe Meazza.

Lukaku menikmati dua musim yang sukses di Inter Milan antara 2019 dan 2021 denmgan mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan dan memenangkan Scudetto Serie A pada 2020/21. (Goal/OL-15)

 

 

BERITA TERKAIT