20 June 2022, 13:59 WIB

Piala Presiden 2022 di Bandung Dipindahkan dan Tanpa Penonton


Dhika kusuma winata | Sepak Bola

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
 ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Suporter Persib Bandung menyalakan flare saat pertandingan Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar.

PERTANDINGAN Grup C Piala Presiden 2022 di Bandung dipindahkan dan digelar tanpa penonton. Polda Jawa Barat merekomendasikan perubahan tersebut buntut meninggalnya dua suporter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6) pekan lalu.

Kapolda Jawa Barat melalui surat rekomendasi bernomor B/Rek-3420/VI/YAN.2.1/2022/DIT IK pada Senin (20/6) yang ditandatangani Direktur Intelijen dan Keamanan Kombes Pol Ruslan Ependi meminta pertandingan dipindahkan dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api ke Stadion Si Jalak Harupat dan dilangsungkan tanpa penonton.

"Bersama dengan ini disampaikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan babak penyisihan dalam rangka Turnamen Pramusim Kompetisi 2022-2023 dengan titel Piala Presiden yang dilaksanakan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat."

Berdasarkan surat rekomendasi Kapolda Jabar tersebut, laga Grup C antara Bali United melawan Persebaya Surabaya pada Senin (20/6) malam pukul 20.30 WIB akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Baca juga: Bungkam Persikabo, Arema Melaju ke Delapan Besar Piala Presiden 2022

Pertandingan antara Bhayangkara FC melawan tuan rumah Persib Bandung juga akan berlangsung di Si Jalak Harupat pada Selasa (21/6) malam.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar selaku penanggung jawab diminta untuk memastikan ketertiban dan keamanan pertandingan.

Surat tersebut dikeluarkan kepolisian buntut meninggalnya dua suporter Persib pada pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ditengarai, suporter yang datang berdesakan dan melebihi kapasitas yang ditentukan. (OL-4)

BERITA TERKAIT