19 June 2022, 18:25 WIB

KSAD Jendeal Dudung Abdurrachman akan Buka Liga Santri PSSI 2022


Andhika Prasetyo | Sepak Bola

Dok. Dispenad
 Dok. Dispenad
Gladi bersih pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022

GELARAN Liga Santri PSSI Piala KSAD 2022 di dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman.

Pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur, Senin (20/6).

"Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI AD maupun PSSI untuk menyuseskan turnamen berskala nasional ini," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Tatang Subarna melalui keterangan resmi, Minggu (19/6).

Ia menambahkan, pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi dan kesenian seperti hadrah, kolone senapan kolaborasi TNI-Polri, drumband Canka Lokananta Taruna AKMIL, fly pass pesawat dari Puspenerbad, hingga terjun payung.

"Semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini," imbuhnya.

Baca juga : Hadapi Dewa United, Persita Tangerang Incar Kemenangan

Kadispenad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama Pemerintah Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah laga pertama.

Pembukaan liga Santri 2022 ditandai dengan Kick Off antara tim dari Pondok Pesantren Tebu Ireng dan Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang.

Setelah dibuka secara resmi, liga tersebut secara serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan.

Adapun, partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan perayaan Hari Santri Nasional. (OL-7)

BERITA TERKAIT