17 June 2022, 22:46 WIB

Carlos Tevez Akan Mulai Jalani Karier Sebagai Pelatih


Widhoroso | Sepak Bola

AFP/JUSTIN TALLIS
 AFP/JUSTIN TALLIS
Carlos Tevez

Carlos Tevez telah menerima tawaran untuk menjadi pelatih klub Argentina, Rosario Central. Kesepakatan itu akan diumumkan segera.

Mantan striker Argentina itu pensiun sebagai pemain sepakbola pada 4 Juni lalu setelah menjalani karier cemerlang di beberapa tim besar Eropa termasuk Manchester United, Manchester City dan Juventus. Tevez, 38, meninggalkan Boca Juniors setahun yang lalu dan sekarang siap untuk memulai karier di dunia yang baru.

"Saya akan menjadi pelatih. Saya telah mengambil keputusan itu. Saya memiliki perasaan yang luar biasa sama seperti ketika saya bermain. Tim saya akan bermain seperti apa yang saya rasakan saat bermain sepakbola," kata Tevez dalam sebuah wawancara.

Rosario Central memang sedang mencari pelatih baru setelah Leandro Somoza mengundurkan diri dari jabatannya awal pekan ini dengan alasan perbedaan pendapat dengan para eksekutif klub. Tevez dilaporkan akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub tersebut dan bisa menjalani debutnya pada 24 Juni ketika Rosario menjamu Gimnasia di liga.


Kiper Rosario Central, Gaspar Servio mengatakan ia dan rekan-rekan setimnya siap menyambut Tevez dengan tangan terbuka. "Bagi saya itu adalah sesuatu yang istimewa bahwa Carlitos (Tevez) bisa datang ke sini. "Jika ia datang ke sini, tim akan mendukungnya sampai mati," " kata Servio. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT