16 June 2022, 16:48 WIB

Tidak Masuk Skema Pelatih, Makan Konate Dilepas Persija


Akmal Fauzi | Sepak Bola

Antara
 Antara
Pesepak bola Persija Jakarta Makan Konate berselebrasi usai mencetak gol.

PERSIJA Jakarta resmi melepas Makan Konate untuk Liga 1 musim 2022/2023. Pemain asal Mali itu dilepas karena tidak masuk dalam skema pelatih Persija, yakni Thomas Doll.

Konate didatangkan secara resmi oleh manajemen pada paruh kedua Liga 1 musim 2021/2022. Dia pun menjadi andalan lini tengah tim Macan Kemayoran di kompetisi musim lalu.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menjelaskan keputusan sulit harus kembali diambil manajemen. Dalam hal ini, melepas Konate sebagai bagian dalam proses pembentukan tim untuk Liga 1 2022/2023.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Persita, Enam Pemain PSS Cedera

Prapanca menyebut Konate sebagai pemain yang berkontribusi besar untuk tim, sejak didatangkan pada putaran kedua musim lalu. Konate menjadi sosok teladan bagi pemain muda Persija.

“Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu. Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate, karena telah memberikan sumbangsih untuk tim,” kata Prapanca, Kamis (16/6).

Meski Konate hanya menghabiskan setengah musim di Persija musim lalu, dirinya memberikan dampak besar bagi tim. Tercatat selama 14 kali bermain, Konate mencetak tujuh gol dan dua assist.

Baca juga: Melawan Persib Jadi Ujian Mental Pemain Persebaya

“Saya ucapkan terima kasih banyak untuk keluarga besar Persija. Teman-teman pemain, tim dokter, Jakmania, Jak Angel. Saya mohon maaf jika ada salah," tutur Konate.

Sejumlah klub dikabarkan tertarik menerima jasa Konate untuk Liga 1 musim ini. Salah satunya, Rans Nusantara FC. Sementara bagi Persija, selepas kepergian Konate hanya punya satu pemain asing yang dikontrak, yakni Ondrej Kudela.

Adapun Persija tengah menyeleksi tiga pemain asing dari Jepang untuk Piala Presiden 2022. Rinciannya, Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki dan Daisuke Kobayashi.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT