10 June 2022, 14:38 WIB

Luis Enrique Akui Kemenangan Spanyol Atas Swiss tidak Mudah


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AFP/FABRICE COFFRINI
 AFP/FABRICE COFFRINI
Pelatih Spanyol Luis Enrique

TIM nasional Spanyol meraih kemenangan pertama di UEFA Nations League usai mengalahkan Swiss 1-0 melalui gol Pablo Sarabia, Jumat (10/6) dini hari WIB. Ini menjadi momentum kebangkitan Tim Matador usai bermain buruk di dua laga awal.

Spanyol sebelumnya ditahan imbang 1-1 saat bermain di kandang Portugal dan harus bersusah payah untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 melawan Republik Ceko akhir pekan lalu.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan meski tidak mudah menang atas Swiss, Ia bangga dengan pemain yang bisa menjalankan instruksinya dan terlihat perbedaan permainan dari dua laga sebelumnya.

"Hasilnya menentukan segalanya, begitulah cara kerja sepak bola profesional,” tegasnya.

Baca juga:  Enrique Puas Meski Imbang Lawan Portugal

Enrique juga memuji cara bermain Swiss yang tak mudah dikalahkan. Apalagi, Ini adalah kekalahan kompetitif pertama mereka di kandang dalam delapan tahun dari 23 pertandingan.

"Swiss adalah tim tingkat atas, mari kita ingat Piala Eropa dan bahwa mereka lolos ke Piala Dunia,” ungkap Enrique.

Spanyol berada di urutan kedua di Grup A2, dua poin di belakang Portugal yang meraih tujuh poin. Sementara Swiss belum memiliki poin dari tiga kekalahan yang didapatkan. Mereka berada di urutan terakhir, terpaut empat poin dari Republik Ceko.(UEFA/OL-5)

BERITA TERKAIT