09 June 2022, 19:22 WIB

Pelatih Yordania Waspadai Kekuatan Pasukan Garuda


Widhoroso | Sepak Bola

ANTARA/Humas PSSI
 ANTARA/Humas PSSI
Timnas Indonesia.

PELATIH Yordania Adnan Hamad menaruh tanda bahaya terhadap kekuatan timnas Indonesia. Kemenangan skuad Garuda atas Kuwait pada laga perdana Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 yang jadi pemicunya.

Dalam pertandingan tersebut Kuwait sempat unggul lebih dulu setelah Yousef Nasser mencetak gol pada menit ke-40. Namun, jelang babak pertama usai timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Marc Klok.

Saat babak kedua berjalan dua menit, timnas Indonesia berbalik memimpin lewat gol Rachmat Irianto. Kuwait yang tertinggal berusaha keras menyamakan kedudukan, hanya saja skor 2-1 tidak berubah hingga laga tuntas di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Kemenangan Skuat Garuda atas Kuwait merupakan hasil mengejutkan. Tak ada yang menyangka Indonesia mampu meraih kemenangan mengingat peringkat FIFA Kuwait berada jauh di atas pasukan Shin Tae-yong.

Terlebih, terakhir kali timnas Indonesia mampu mengalahkan Kuwait terjadi 42 tahun lalu. Ketika itu, pasukan Merah Putih menang dalam turnamen Piala Merdeka di Kuala Lumpur Malaysia.

"Tidak ada keraguan bahwa kemenangan Indonesia melawan tuan rumah mengubah persaingan grup. Karena itu mereka memaksa diri untuk bersaing ke putaran final," kata Hamad dalam laman resmi federasi Sepak Bola Yordania.

Yordania akan menghadapi Indonesia pada pertandingan kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB.

"Ini adalah tim yang terorganisir dan kami harus memberikan level permainan terbaik untuk meraih kemenangan demi maju ke puncak grup," ucapnya.

Yordania kini menduduki peringkat pertama klasemen usai mengalahkan Nepal dua gol tanpa balas. Timnas Indonesia menempel ketat di bawahnya dengan poin tiga. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT